Magnet Untuk Membangkitkan Semangat, Nissan Magnite Resmi Diungkap

  • Oleh :

Rabu, 21/Okt/2020 16:53 WIB


SoundandMachine (Kanagawa, Jepang), 21 Oktober 2020 - Hari ini Nissan secara resmi mengungkap SUV kompak terbarunya yaitu Nissan Magnite.

Magnite menawarkan SUV yang menggabungkan performa bertenaga, eksterior mencolok, dan teknologi canggih untuk membantu pelanggan mengatasi lingkungan perkotaan apapun.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Nama "Magnite" sendiri yang merupakan kombinasi dari kata "magnetic" dan "ignite", membangkitkan semangat era baru di India dan pasar berkembang lainnya di seluruh dunia.

Dibangun berdasarkan filosofi "Make in India, make for the world", Magnite adalah SUV pertama Nissan dalam kategori pasar India sub-4 meter dan menandakan pencapaian lain dalam Nissan NEXT, rencana transformasi global perusahaan.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Meski dibuat lebih untuk pasar India, Magnite didesain di Jepang dan dibuat agar sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi pelanggan India yang unik.

Desain eksterior yang berani, interior yang lapang, mesin turbocharger yang bertenaga, dan teknologi keselamatan canggih, ia dibuat untuk menjadi teman petualangan kota yang sempurna.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

(foto: Nissan)

Eksterior Magnite membedakan dirinya dengan desain beran, segar, dan awet muda yang memberikan kesan percaya diri serta lincah agar tetap tampil bersemangat. Gril edgy yang menampilkan logo merek terbaru Nissan, menambah kesan SUV mencolok pada Magnite.

Lampu depan yang semuanya sudah LED termasuk lampu daytime running berbentuk L berada di bawah headlamp LED ramping terlihat bergaya dan mencolok.

(foto: Nissan)

Di bagian dalam, tata ruang yang lapang mencakup posisi duduk tinggi, baik pengemudi maupun penumpang, dan jarak bahu lebar antara pengemudi dan penumpang depan.

Penumpang belakang menikmati tingkat kenyamanan ruang lutut yang biasanya ditemukan pada kendaraan satu kelas di atasnya.

Layar sentuh infotainment 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto bergabung dengan layar instrumen transistor film tipis 7 inci pertama di kelasnya untuk kesan premium.

Dibuat untuk berpetualang di perkotaan, Magnite memiliki ground clearance 205 milimeter, teknologi Hill Start Assist, skid plate bumper depan-belakang berwarna perak, serta roof rail fungsional.

Teknologi 360 Degree View Monitor Nissan meningkatkan keselamatan dengan membantu menemukan rintangan di sekitar kendaraan.

(foto: Nissan)

Magnite didukung oleh mesin 1.000 cc turbocharged baru, menjadi salah satu yang paling bertenaga di kelasnya.

Untuk memastikan bahwa Magnite dapat mengatasi kerasnya jalan apa pun, Nissan telah mengujinya di Tochigi Proving Ground Nissan, Jepang, di mana sportscar seperti Nissan GT-R dan crossover EV Nissan Ariya telah melalui tahap pengujian.

Model tersebut dijadwalkan mulai dijual di India awal tahun depan dan di pasar lain akan diumumkan nantinya.

Indonesia dapet gak ya? (Joule)

Tags :