BMW Motorrad Tambah Beragam Fitur Canggih untuk R 1250 RT Terbaru

  • Oleh :

Rabu, 21/Okt/2020 19:42 WIB


Soundandmachine.com (Jerman) - BMW Motorrad terus berupaya menjawab keinginan para konsumennya di dunia, dengan menghadirkan inovasi terkini pada fitur-fitur yang disematkan untuk salah satu produk motor touring andalannya, yakni BMW R 1250 RT.

"Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru," ujar Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Motor dengan desain futuristik yang dikenal tangguh untuk perjalanan jarak jauh itu, dibekali mesin boxer dua silinder 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, yang telah memenuhi regulasi EURO5 di beberapa negara.

Meski secara tampilan tidak berubah dari desain model sebelumnya namun salah satu fitur anyar yang disematkan adalah teknologi BMW Shiftcam.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Fitur itu akan mengatur waktu buka dan tutup katup pada intake, sehingga tenaga yang dikeluarkan akan terasa merata di semua putaran mesin.

Lalu pada bagian depan, lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi Adaptive Turning Light. Adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Fitur lainnya yang juga dikembangkan yaitu mode berkendara Eco yang menjadi peranti standar. Dengan adanya mode ini turut membantu pengendara mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, untuk varian R 1250 RT Adventure dilengkapi mode ini MSR. Fitur ini berfungsi memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang, dikarenakan penurunan gear secara mendadak.

Kemudian pabrikan asal Jerman itu turut memasang fitur BMW Full Integral ABS Pro yang kini menjadi peranti standar.

Fitur ini akan mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan, untuk memberikan pengereman yang sempurna.

BMW R 1250 RT juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci dan terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT.

"Kenyamanan selama berkendara makin terjamin dengan hadirnya sistem audio 2.0, yang membuat suara musik menjadi lebih jernih dari model pendahulunya," pungkas Harald. (EPS)

Tags :