All New Nissan Livina, Miliki Desain Menarik dengan Kenyamanan Optimal

  • Oleh :

Kamis, 22/Okt/2020 11:12 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Mobil dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), menjadi salah satu kendaraan roda empat yang cukup populer di Tanah Air. Pasalnya, mobil dengan jenis ini mampu membawa penumpang dalam jumlah banyak.

Keunggulan ini sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia, yang gemar melakukan kegiatan bersama seluruh anggota keluarga. Salah satu MPV yang dapat menjadi pilihan untuk dimiliki adalah ALL New Nissan Livina.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Pertama kali meluncur pada Februari 2019, MPV terbaru yang sudah tak lagi menyandang nama Grand Livina tersebut, hadir dengan bentuk yang seluruhnya berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Di bagian depan, tampilannya terlihat mewah dan sporty, berkat adanya grill V Motion berukuran besar khas Nissan, yang dipadu dengan lampu daytime running light (DRL) LED berbentuk tajam mirip seperti bumerang.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Selain memiliki tampilan yang menarik, All New Livina juga dikenal dengan kenyamanannya. Di interior, MPV tujuh penumpang itu memiliki dasbor yang desainnya terlihat mewah, namun ringkas dan mudah dioperasikan.

Adanya multi information display (MID) dengan tampilan berwarna pada tipe paling mewah (VL AT) turut menyumbang kesan mewah. Di bagian tengah dashbor, terdapat layar monitor berukuran 7 inci yang dapat digunaan untuk mengoperasikan fitur infotainment.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Pada Livina, tersedia charging part untuk kebutuhan penumpang di setiap baris. Selain itu, kabin mobil yang lega makin terasa premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya.

Livina juga telah dibekali suspensi McPherson Strut with Stabilizer di bagian depan, dan Torsion Beam with Stabilizer untuk bagian belakang. Sistem suspensi tersebut, dinilai mampu meredam dengan baik segala guncangan di berbagai kontur jalan.

Sebagai tenaga penggerak, All New Livina dibekali mesin 4 silinder DOHC 1.5L (1.499 cc). Dapur pacu itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 104 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan untuk tipe E MT dan EL MT, dan transmisi otomatis 4 percepatan pada tipe EL AT, VE AT, dan VL AT.

Sementara untuk sistem keamanan, All New Nissan dilengkapi dengan Hill Start Assist, yakni saat Anda berhenti di tanjakan, fitur ini membantu menjaga posisi mobil agar tidak mundur sebelum Anda memacu kembali kendaraan.

Canggihnya, All New Livina telagh dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control (VDC), yaitu sistem yang membantu mobil tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.

Tak lupa juga Traction Control System yang akan membuat Anda tetap nyaman dan aman saat melakukan akselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami selip dan sulit dikendalikan.

Nissan memasarkan All New Livina dengan harga mulai dari Rp208.300.000 untuk tipe 1.5 E M/T hingga Rp 272.100.000 untuk tipe 1.5 VL A/T. (EPS)

Tags :