Menyenangkan, Nyaman, Aman; Impresi Berkendara Nissan Kicks e-POWER

  • Oleh :

Jum'at, 23/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta) - Nissan Kicks e-POWER termasuk SUV kompak yang menjawab segala aspek kebutuhan dalam keseharian berkendara, mulai dari aspek fun to drive hingga safety.

Seperti selain teknologi e-POWER, juga visibilitas, handling, fitur-fitur yang mendukung pengendaraan dan Nissan Intelligent Mobility.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Masuk ke mobil, posisi mengemudi tinggi memungkinkan pengemudi dapat melihat kap mesin dengan jelas sehingga blind spot akan berkurang dan memudahkan berkendara di jalan sempit.

Bentuk setir dengan aura pop culture, sudah menyiratkan sebuah pesan bahwa Kicks e-POWER akan menyenangkan untuk dikendarai. Ketika dipegang, material kulit pada setir seakan memotivasi pemegangnya untuk mengendarai mobil ini.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Halusnya kerja motor listrik memberi pengalaman berkendara yang berbeda dari awal mobil dijalankan namun akan terasa aman terkendali ketika berada di kecepatan rendah berkat teknologi one pedal.

Teknologi one pedal bekerja melakukan pengereman ketika mobil berada di kecepatan rendah sehingga akan sangat membantu ketika kendaraan berada di kondisi macet stop and go, sekaligus memberi rasa bahwa mobil akan lebih mengikuti kemauan pengemudi.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Ketika berada di jalan lurus, akselerasi Kicks e-POWER terasa cepat dan raungan mesin 3-silindernya, meski hanya menyalurkan tenaga ke motor listrik, membuat Kicks e-POWER menggairahkan untuk dikendarai.

Bukan hanya kencang, pengendaraan Kicks e-POWER juga stabil layaknya sedan dan setir terasa sangat ringan yang membuat Kicks e-POWER menyenangkan untuk dikendarai berkat adanya stabilizer di suspensi depan MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang.

https://twitter.com/NissanJP/status/1278967277241548805

Kami tidak sendiri yang membuktikan performa Kicks e-POWER di jalan rata, mantan pembalap Super GT Michael Krumm juga merasakan ketika melakukan test drive sebelum diluncurkan di Jepang.

Meski stabil di lurus, melewati gundukan seperti polisi tidur juga masih terasa nyaman karena bantingannya tidak membuat mental-mental.

Kicks e-POWER juga bisa diajak santai dengan heningnya kerja motor listrik yang memberi ketenangan, namun tidak menghanyutkan sehingga seisi kabin akan tetap aman.

Pasalnya fitur seperti Blind Spot Monitor-nya aktif bekerja mengingatkan pengemudi bahwa di sampingnya terdapat objek dan lampu dekat spion menyala merupakan tandanya.

Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Selain itu, Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Teknologi canggih lain dan pertama di kelasnya adalah Intelligent Cruise Control yang otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh atau kemacetan pada saat berkendara dengan mengaktifkan fiturnya.

Fitur keamanan Kicks e-POWER juga sampai pada ketika mobil hendak parkir dengan Intelligent Around View Mirror yaitu sistem cerdas memungkinkan pengemudi melihat area sekitar mobil melalui 4 kamera yang terpasang di 4 titik.

Kamera akan menangkap gambar dan memprosesnya menjadi sudut pandang atas dan menampilkannya di layar multimedia. Sistem bekerja dengan detektor obyek atau kendaraan lain yang disebut Moving Object Detection (MOD), dan akan memberi peringatan ketika ada obyek yang bergerak di sekitar mobil.

Kicks e-POWER akan mengeluarkan suara ketika mundur yang memberi pesan bahwa aman bukan hanya untuk seisi kabin tetapi juga orang di sekitarnya, paling tidak agar mengetahuinya.

Menyenangkan, nyaman, dan aman membuat Kicks e-POWER layak menjadi pilihan untuk keseharian berkendara selain ramah lingkungan. (Joule)

(ADV)

Tags :