Advance Grip Contol Fitur Safety Peugeot yang Berguna Saat musim Hujan

  • Oleh :

Senin, 26/Okt/2020 13:17 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Beberapa wilayah di Indonesia, saat ini telah memasuki musim hujan. Terkadang, hujan turun dengan sangat deras sehingga membuat jalan raya menjadi lebih licin.

Hal tersebut tentunya bisa berbahaya bila jalan yang dilalui pengendara mobil merupakan jalur pegunungan yang memiliki banyak tanjakan dan turunan curam, serta belokan tajam.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

"Memasuki musim penghujan, berarti harus siap menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang berbeda," ujar Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain air hujan terkadang kondisi jalan tersebut dapat diselimuti lumpur atau pasir. Beruntung, Peugeot 3008 dan 5008 SUV memiliki jawaban dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Pada kedua SUV tersebut sudah terpasang fitur Advanced Grip Control. Fitur yang dapat diaktifkan dari sebuah knob tersebut, dapat mengatur kendaraan untuk beradaptasi sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui.

"Fitur Advanced Grip Control ini sangat berguna karena Indonesia memiliki kondisi jalan yang sangat beragam. Dengan fitur ini para pemilik Peugeot 3008 dan 5008 SUV di Indonesia akan dapat lebih siap di saat harus melalui kondisi jalan yang tidak terduga sebelumnya".

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Dalam fitur itu memiliki 5 pilihan mode, yakni Snow, Mud, Sand, Normal, dan ESP OFF. "Snow Mode, fitur yang mungkin sebagian orang menganggap tidak terpakai di Indonesia ini ternyata masih dapat berperan penting dalam menghadapi beberapa situasi yang ada di Indonesia," terang Samsudin.

Menurutnya, fitur snow mode ini dapat memberikan kemampuan mobil untuk beradaptasi dengan kekuatan cengkeraman dari setiap rodanya, sehingga membuat kendaraan dapat tetap stabil di lintasan yang licin. (EPS)

Tags :