Dikembangkan Dengan Inspirasi Penerbangan, Lexus Merilis LC "Aviation"

  • Oleh :

Rabu, 28/Okt/2020 18:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 28 Oktober 2020 - Terinspirasi dari dunia penerbangan, Lexus Merilis Sportscar edisi terbatas yaitu LC 500/LC 500h "Aviation" untuk pasar Jepang.

Burung dan pesawat terbang dengan kemampuan terbang secara tajam dan anggun menjadi inspirasi dalam pengembangan LC "Aviation" yang terfokus pada teknologi aerodinamis untuk meningkatkan kemampuan bermanuver.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

(foto: Lexus)

LC "Aviation" mengusung "aerodynamic safety technology" dengan aliran udara untuk performa dan kenyamanan berkendara serta mencapai fungsionalitas aerodinamis.

(foto: Lexus)

Sayap belakang CFRP menerapkan teknologi aerodinamis yang digunakan di pesawat, memanfaatkan pengetahuan dari pertukaran teknis dengan Yoshihide Muroya, pilot aerobatik Red Bull Air Race World Championship pertama se-Asia.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Umumnya wing belakang menciptakan gaya tekan ke bawah dan memastikan stabilitas berkendara yang sangat baik, namun wing tersebut dirancang khusus mengontrol aliran udara di sisi kendaraan untuk respons yaw cepat dan perubahan halus pada postur kendaraan.

(foto: Lexus)

Terinspirasi oleh winglet di ujung sayap utama pesawat, bentuk yang unik dengan ujung sayap diturunkan ke samping kendaraan. Dari ujung sayap, pusaran vertikal dihasilkan di sepanjang sisi belakang bodi mobil, menekan aliran udara masuk dan menyebabkan hambatan udara dan goyangan bodi mobil.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Selain itu, wing juga dibuat untuk mencapai bentuk ideal, pengurangan bobot, dan kekakuan tinggi dengan craftsmanship Lexus LFA, sportscar Jepang termahal 2011-2012. Dari segi estetik juga menonjolkan keserasian dengan desain eksterior LC dan tekstur karbon yang indah.

(foto: Lexus)

Hasilnya, dinamika performa kendaraan seperti stabilitas di jalan lurus, respons yaw, dan respons kemudi mencapai level tinggi berapapun kisaran kecepatannya, dan tercipta kemampuan manuver atau stabilitas berkecepatan tinggi yang sangat baik.

(foto: Lexus)

Kekakuan lebih tinggi dan performa aerodinamis dilengkapi dengan velg aluminium split 5-spoke sebagai pemeda dengan model LC lain, Ditambah LSD Torsen yang meningkatkan pengendaraan karena lebih halus dan elegan.

(foto: Lexus)

Eksterior pembeda lainnya ada pada gril depan serta garnish lampu depan dan belakang dicat hitam untuk memberikan kesan tajam dan tak kenal takut. Selain itu, warna panel luar tersedia dalam tiga warna, yaitu White Nova Glass Flakes, Sonic Silver, dan Black.

(foto: Lexus)

Warna interior memakai Aviation Black, yang hanya ada di LC "Aviation. Koordinasi warna dengan lidah pelana mengekspresikan keindahan bumi yang dilihat dari langit.

(foto: Lexus)

Setir dengan dan shift knob bermaterial Alcantara seperti memberi tahu tekstur halus yang dihasilkan dari kelembutan serat ultra halus di telapak tangan, saya mengejar kesenangan untuk memanipulasi mobil.

(foto: Lexus)

Selain setir dan shift knob, material Alcantara juga digunakan di kulit konsol tengah dan door trim untuk menyatukan bagian-bagian bersentuhan dengan tangan dan badan yang lembab, sehingga semakin mempertajam sensasi pengoperasian.

Material kulitnya dijahit hingga dalam, serta jok depan yang empuk agar pengemudi lebih nyaman selama berkendara.

LC "Aviation" hanya tersedia 70 unit dengan harga 15.460.000 Yen atau sekitar 2,18 Miliar Rupiah untuk tipe LC 500h dan 15.000.000 Yen atau sekitar 2,11 Miliar Rupiah untuk tipe LC 500.

(Joule)

Tags :