Mutakhir Bebas Khawatir, Teknologi Elektrifikasi Nissan Kicks e-POWER

  • Oleh :

Rabu, 28/Okt/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 27 Oktober 2020 - Teknologi elektrifikasi Nissan Kicks e-POWER bukan hanya mutakhir namun berwawasan lingkungan, tetapi juga bebas khawatir.

(sumber: Nissan)

Pertama bebas khawatir soal durabilitas baterai karena Nissan sudah berpengalaman dengan mobil listrik full baterai Nissan LEAF sejak 2010, dari semua kendaraan 500.000 unit dengan akumulasi jarak tempuh lebih dari 10 miliar km di masing-masing kendaraan, belum ada insiden yang serius terkait baterai.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

"Karena memang baterai untuk teknologi full-battery electric vehicle ataupun teknologi e-POWER ini, sebetulnya memang kita rancang dan kita kalibrasi untuk bertahan selama mobil tersebut itu digunakan." buka Bagus Susanto, Marketing Director PT. Nissan Motor Indonesia dalam acara Ngobrol Virtual (Ngovi) via Zoom (27/10/2020).

Menghadapi berbagai medan, termasuk genangan air hingga banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu, juga tidak begitu perlu khawatir karena di Nissan produk mobil listriknya, termasuk e-POWER, sudah melewati berbagai uji menghadapi kondisi jalan tersebut.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

"Kita pastikan baterainya tersebut kita simpan secara aman." terang Bagus. "Kita lindungi di dalam kendaraan sehingga aman ketika melewati genangan air." tambahnya.

Layanan aftersales juga bukan hal untuk dikhawatirkan karena Nissan telah menyiapkan layanan servis kendaraan e-POWER melalui pembekalan ataupun training kepada mekanik dealer.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Hanya saja harus bertahap semenjak peluncuran Kicks e-POWER inipun tidak dilakukan serentak, seperti pertama kali meluncurkan dilakukan di jakarta, kemudian berikutnya di beberapa kota besar, baik itu di Bandung, di Surabaya, atau di Jogja.

"Karena memang kita ingin memastikan bahwasannya jaringan dealer kita itu siap memberikan pelayanan yang terbaik, siap memberi penjelasan yang baik dan benar kepada konsumen sebelum mereka membeli kendaraan kita." kata Bagus.

Nissan juga memberi garansi khusus baterai dan komponen kelistrikan di dalamnya hingga lima tahun atau 100.000 km, di samping garansi kendaraan tiga tahun atau 100.000 km mana yang tercapai lebih dahulu untuk keduanya.

Masih khawatir soal e-POWER? (Joule)

Tags :