Membantu Sekaligus Menghibur, Teknologi Multimedia Nissan Kicks e-POWER

  • Oleh :

Jum'at, 30/Okt/2020 10:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta) - Teknologi Nissan Kicks e-POWER memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagai hiburan sekaligus membantu berkendara.

Kicks e-POWER dilengkapi dengan layar TFT 7" Multi Information Display di panel instrumen yang membantu pengemudi memantau efisiensi pengoperasian mobil,

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Pasalnya, pengemudi dapat melihat energy flow apakah mobil sedang digerakkan oleh motor listrik, atau mesin konvensional sedang bekerja membantu kerja motor listrik seperti mengisi baterai. Layar MID juga berperan memberitahu pengemudi

Selain itu setelah selesai mengoperasikan mobil, pengemudi juga dapat melihat pemakaian konsumsi BBM sehingga membantu pengemudi memperhitungkan bagaimana supaya berkendara efisien.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Layar TFT-nya juga membantu mengingatkan pengemudi seperti adanya pintu terbuka, posisi tuas perseneling yang membuat mobil tidak jalan, dan beberapa fitur Nissan Intelligent Mobility sehingga membantu berkendara lebih aman.

Layar multimedia 8 inci-nya juga membantu berkendara dengan aman karena sudah terintegrasi dengan elemen teknologi Kicks e-POWER yaitu Intelligent Around View Monitor (AVM).

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

AVM merupakan sistem cerdas yang memungkinkan pengemudi melihat area sekitar mobil melalui 4 kamera terpasang di 4 titik.

Kamera akan menangkap gambar dan memprosesnya menjadi sudut pandang atas dan menampilkannya di layar radio. Sistem bekerja dengan detektor obyek atau kendaraan lain yang disebut Moving Object Detection (MOD), dan akan memberi peringatan ketika ada obyek yang bergerak di sekitar mobil.

Selain Around View Monitor, layar multimedia juga terintegrasi dengan kamera mundur yang terpasang di dekat plat nomor. Kamera dapat menangkap objek lebih detail sehingga akan membantu pengemudi bergerak mundur lebih aman.

Layar multimedia yang dilengkapi dengan Bluetooth akan menambah keamanan berkendara karena dapat terintegrasi dengan smartphone sehingga pengemudi tidak perlu memegangnya untuk menerima telefon, melainkan hanya perlu menekan tombol di setir.

Meski pada dasarnya fitur untuk membantu, sebetulnya juga merangkap sebagai hiburan karena kecanggihan seperti ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan sehingga menjadi hiburan.

Sementara sebagai fitur hiburan, layar multimedia-nya juga kompatibel dengan selain Bluetooth, juga ada CD Player, USB, MP3, dan Aux In yang disalurkan melalui enam speaker.

Selain itu, NissanConnect hadir untuk menghubungkan smartphone dengan mobil melalui aplikasi serta mendapat informasi terkini, hiburan, dan info lalu lintas yang terintegrasi dengan maps secara real-time.

Kendalikan semuanya melalui perintah suara yang mudah digunakan sehingga berkendara tidak akan terasa membosankan lagi.

Seperti itulah bagaimana teknologi multimedia Kicks e-POWER yang bukan hanya membantu tetapi juga menghibur sehingga memberikan pengalaman berkendara berbeda dibanding mobil sekelasnya.

(ADV)

Tags :