Astra Peugeot Sediakan Layanan Fogging Interior, Bisa untuk Merek Mobil Lain

  • Oleh :

Jum'at, 30/Okt/2020 14:49 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, kebersihan diri dan lingkungan wajib menjadi perhatian utama untuk menghentikan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Bagi pemilik kendaraan khususnya mobil, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk selalu menjaga kebersihan interior adalah dengan melakukan pengasapan atau fogging. Hal itu perlu dilakukan agar interior bebas dari kuman dan bakteri.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Memenuhi kebutuhan tersebut, Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot BSD mengatakan, Astra Peugeot melalui layanan car care memberikan jasa pengasapan kabin untuk para konsumennya.

"Prosesnya pun tidak lama tidak lebih dari 10 menit pengasapan. Layanan fogging untuk terbuka untuk segala jenis kendaraan dan brand. Kabin segar dan faktor kesehatan menjadi daya tarik layanan ini," tutur Roni.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Menariknya, untuk layanan fogging tidak terbatas untuk mobil Peugeot saja, namun kendaraan dari brand lain juga dapat memanfaatkan layanan pengasapan kabin yang disediakan Astra Peugeot.

Proses fogging atau pengasapan ini diklaim efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur. Sehingga setelah dilakukan fogging, kabin akan menjadi lebih higienis dan menambah kenyamanan dalam berkendara.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Lebih lanjut Roni mengatakan, fogging yang dilakukan menggunakan alat khusus tersebut, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil. Material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalu sirkulasi AC mobil.

Lalu hembusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang dan indicator AC off. Nantinya, hembusan asap akan memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin mobil.

Selama proses fogging, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin. Selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan untuk memaksimalkan funsi dari layanan fogging ini.

"Layanan fogging Astra Peugeot sedang promo, dibanderol Rp 150 ribu/servis. Layanan fogging tersedia di bengkel resmi Astra Peugeot di Tanah Air yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya," pungkas Roni. (EPS)

Tags :