6.000 Unit Per Tahun, Mitsubishi Mulai Merakit Xpander di Malaysia

  • Oleh :

Jum'at, 30/Okt/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Kuala Lumpur, Malaysia), 28 Oktober 2020 - Mitsubishi telah memulai perakitan Mitsubishi Xpander untuk pasar Malaysia di pabrik HICOM Automotive Manufacturers Sdn Bhd, Pekan, Pahang.

"Xpander adalah model penting untuk MMM dan kami yakin ini akan menjadi favorit di antara banyak orang Malaysia." ungkap Tomoyuki Shinnishi, Chief Executive Officer of Mitsubishi Motors Malaysia (MMM). "Langkah untuk melokalkan Xpander adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan kami di Malaysia." tambahnya.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Mitsubishi Malaysia telah berinvestasi dalam mendirikan Body Shop, Painting Jig dan Tester Line yang baru di pabrik sehingga memiliki jalur produksi dirancang untuk meluncurkan 6.000 unit Xpander per tahun.

Untuk pengecatan, Xpander baru menjalani pre-treatment dan electro deposition dengan membalikkan 360 derajat dalam tangki lapisan-ED di salah satu tempat pengecatan paling canggih di ASEAN.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Lapisan primer kemudian dicat dengan sistem robotik dan kemudian dikeringkan dengan pemanasan di dalam oven bay. Setelah itu, Xpander dicat lagi dengan beberapa lapis untuk mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Auditor bersertifikat Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ditempatkan di pabrik perakitan untuk mengawasi standar tinggi yang sama dan kualitas konsisten dari produksi Mitsubishi di seluruh dunia.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

"Kami memastikan semua pelanggan kami bahwa setiap unit XPANDER menjalani uji kontrol kualitas yang ekstensif, sebelum dikirim keluar. Setiap inci diperiksa oleh mata manusia dan teknologi mutakhir." ungkap Shinnishi.

Sejak diluncurkan di Indonesia, Xpander termasuk Xpander Cross, telah diterima dengan baik karena gaya futuristik, kenyamanan, dan performa berkendara yang tinggi. Hingga akhir September 2020, total volume penjualan seri tersebut telah mencapai sekitar 270.000 unit.

Peluncuran Xpander untuk pasar Malaysia ditargetkan pada November 2020.

"Kami ingin menawarkan model yang lebih kompetitif dengan harga yang lebih baik dengan spesifikasi yang lebih baik memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih kepada pelanggan." tutup Shinnishi.

(Joule)

Tags :