Kemewahan Rolls-Royce Wraith yang Terinspirasi Susunan Tata Surya

  • Oleh :

Sabtu, 31/Okt/2020 10:48 WIB


Soundandmachine.com (Abu Dhabi) - Selama ini Rolls-Royce dikenal selalu menghadirkan mobil mewah, yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan konsumennya, melalui program Bespoke.

Hasilnya, bukan hanya sekadar alat transportasi, terkadang mobil buatan Rolls-Royce bahkan lebih cocok disebut dengan hasil karya seni rupa tingkat tinggi. Seperti yang dilakukan oleh seorang miliuner asal Abu dhabi.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Pria tersebut menyematkan unsur seni tinggi pada Rolls-Royce Wraith pesanannya. Inspirasinya cukup unik, yakni mereferensikan matahari dan planet-planet di seluruh Tata Surya, termasuk bumi bila dilihat dari luar angkasa.

"Kami terbiasa dengan klien yang memberi kami visi besar untuk Bespoke mereka, tetapi ini memberikan perspektif baru," ujar Michael Bryden, Lead Bespoke Designer, Rolls-Royce Motor Cars.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Mewujudkan konsep tersebut, tim Bespoke Rolls-Royce lantas melapisi bagian bodi Wraith unik tersebut dengan warna Royal Blue, yang dianggap mewakili 75% permukaan bumi. Seperti diketahui, hampir seluruh permukaan bumi merupakan wilayah yang tertutup air.

Salah satu bagian yang paling mencolok dalam mewujudkan konsep Bespoke adalah bagian kap mesin, yang menggambarkan wilayah Timur Tengah bila dilihat dari satelit yang ada di atas atmosfer bumi.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Berpusat di Uni Emirat Arab, panorama membentang melintasi Laut Merah, Laut Arab, dan Teluk Oman, semuanya disapu dengan tangan secara cermat dalam proses yang memakan waktu lebih dari 100 jam.

Eksteriornya juga dilengkapi dengan garis Emerald Green yang menggabungkan Matahari dan delapan planet tata Surya, yakni Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Sementara di bagian interior, tampilannya berfokus pada permukaan bumi serta kehidupan manusia dan alam yang menghuninya.

Kursi-kursinya terbuat dari kulit Moccasin untuk meniru pasir gurun Emirates, aksen Navy dan Cobalto Blue menyiratkan sungai dan danau.

Di kursi belakang, terdapat gambar air terjun dengan pemandangan awan atmosfer yang ditampilkan sangat detail menggunakan teknologi Photoflash. Pada bagian dasbor, terdapat lapisan Piano Milori yang dihiasi dengan citra satelit wilayah Timur Tengah.

Gambar tersebut terlihat begitu realistis sehingga tampak seperti sebuah foto. Namun pada kenyataannya, gambar tersebut adalah merupakan sebuah lukisan yang dibuat khusus dengan menggunakan teknik air brush. Mewah banget yah! (EPS)

Sebagai tenaga penggerak, Rolls-Royce mempercayakan mesin V12, buatan BMW berkapasitas 6.600 cc, untuk menggerakkan mobil seberat 2,4 ton ini. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 623 hp dan torsi 800 Nm. Mewah banget yah! (EPS)

Tags :