Jalani Balapan di Kandang Sendiri, Scuderia Alphatauri Hanya Mampu Finish Keempat

  • Oleh :

Selasa, 03/Nov/2020 09:48 WIB


Soundandmachine.com - Daniil Kvyat berhasil menjadi satu-satunya pembalap Honda, yang mendapatkan poin pada balapan Grand Prix Emilia Romagna, akhir pekan lalu, di sirkuit Imola, Italia.

Pembalap asal Rusia tersebut, menyelesaikan balapan di posisi ke-4 sekaligus menambah raihan poin untuk dirinya dan juga tim AlphaTauri.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Secara keseluruhan, seri Italia merupakan hasil yang mengecewakan bagi tim Honda, setelah sebelumnya secara konsisten mampu meraih podium.

Meskipun demikian, Toyoharu Tanabe selaku Technical Director Honda F1 menilai bahwa pencapaian Daniil Kvyat merupakan aspek positif di seri balapan kandang tersebut, dan membuat tim tetap optimis menghadapi balapan berikutnya.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

"Kedua tim kami kompetitif sepanjang akhir pekan, Max berada di urutan kedua sebelum berhenti karena masalah ban dan Pierre di posisi keempat pada kualifikasi kemarin. Meskipun lawan adalah tim yang sangat kuat tetapi kami terus bekerja keras dengan tujuan untuk mengejar mereka," kata Toyoharu.

Pada awal lomba, Max Verstappen melakukan start yang sangat baik untuk melaju ke posisi kedua di belakang Valtteri Bottas, sementara Pierre Gasly berupaya untuk melewati Lewis Hamilton untuk posisi ketiga, tetapi harus mundur dan tertinggal di belakang Daniel Ricciardo di tikungan 2.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Pierre kemudian harus keluar lomba lebih awal akibat masalah pendingin pada mobilnya. Usai balapan, tim AlphaTauri masih menganalisa retakan pada bagian radiator mobil Pierre.

Alex Albon harus turun ke urutan ketujuh pada awal lomba, namun ia kembali naik ke urutan keenam setelah Pierre berhenti.

Alex kemudian melakukan kesalahan dengan ban dingin dan melintir. Alex masih bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-1.

Sementara itu, Daniil kemudian kembali melakukan manuver mendahului di luar terhadap Charles Leclerc untuk posisi keempat di tikungan 9.

Lebih lanjut Toyoharu mengatakan, sekarang ia bersama tim sedang fokus ke putaran berikutnya di di sirkuit Istanbul Park, yang dianggap merupakan salah satu trek menyenangkan untuk mobil Formula 1.

Hingga saat ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing masih berada di posisi ke-2 pada klasemen konstruktor dengan perolehan 226 poin. Tim Scuderia pun masih berada di posisi ke-7 dengan perolehan 89 poin. (EPS)

Tags :