Nissan Livina Bapak2ID, Keluarga Jadi Inspirasi untuk Modifikasi

  • Oleh :

Selasa, 03/Nov/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), - Nissan Livina diciptakan sebagai mobil keluarga dengan banyaknya daya muat untuk penumpang beserta barang bawaannya.

Memanfaatkan keluarga sebagai inspirasi, akun Instagram edukasi Bapak2ID bersama National Modificator Aftermarket Association (NMAA) memodifikasi Livina untuk tampil di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

"Indonesia Modification Expo itu kan kita bisa bilang mobil-mobil bagus dengan kualitas super ya, modifikasinya gila-gilaan, sedangkan modifikasi untuk keperluan keluarga itu masih sedikit." buka Marsani dari Bapak2ID.

Itu berarti konsep modifikasinya simpel dan tentunya harus berorientasi kepada esensi mobil keluarga dari Livina, terlebih audiens IMX banyak yang sudah berkeluarga terutama keluarga muda.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

"Tetap terlihat keren tapi nyaman untuk isteri dan anak." sambung Marsani. "dan mungkin gak dimarahin sama isterinya kalau dimodifikasi." tambahnya.

Body kit buatan Signal Custom terlihat sporti dan serasi dengan garis bodi dan gril bawaan Livina ditambah pelek Lenso Project D Race 3 berukuran 17 inci dan ban semi slick Accelera 651 Sport berukuran 225/55.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Coilover custom bukan hanya terlihat sporti tetapi juga masih nyaman. Cepernya masih bisa diajak ke gedung parkir atau basemen di area mall, dan polisi tidur di perumahan, namun harus lebih berhati-hati.

Terbukti ketika bergerak ke gedung parkir ITC Fatmawati untuk syuting, dengan empat orang dewasa di kabin dan tanjakannya ada jeda datar, kecepatan lambat saja masih gasruk walau sangat sedikit.

Interior garapan axis.jokmobil bukan hanya terlihat sporti dan berkelas tetapi juga berfungsi. Seperti material kulit di jok dan door trim selain nyaman bahannya juga durabel serta floor mat untuk menghadapi tingkah anak yang masih kecil.

Namun tidak sampai di situ karena head unit sudah diganti Pioneer sehingga lebih bisa dinikmati oleh seisi penumpang terlebih untuk anak-anak.

"Kita utamakan function-nya dulu, lalu untuk terlihat lebih bagusnya kita hajar di eksterior." ungkap Marsani.

(Joule)

https://www.youtube.com/watch?v=1i5EZhWVopU

Tags :