Memiliki Sejarah Penting, Alpine Menyuplai Komponen Mobil JDM Sebagai Opsi

  • Oleh :

Minggu, 08/Nov/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 8 November 2020 - Alpine memiliki sejarah penting dengan reputasinya sebagai supplier komponen audio untuk opsi manufaktur terutama mobil pasar domestik Jepang (JDM).

(foto: Honda)

Salah satu karya Alpine, bersama kolaborator lainnya, yang paling fenomenal adalah opsi Electro Gyrocator untuk Honda Accord JDM.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Pasalnya Electro gyrocator mengantarkan Accord sebagai mobil dengan sistem navigasi pertama di dunia pada tahun 1981 dan keterlibatan Alpine tentunya akan membentuk reputasi bagi perusahaan itu sendiri.

(foto: Daihatsu)

Sampai sekarang Alpine masih menyuplai komponen audio atau elektronik lainnya ke berbagai manufaktur mobil Jepang seperti Daihatsu, Honda, Subaru, Nissan, dan Mazda, terutama sebagai opsi berdasarkan katalog aksesorisnya.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

(foto: Mazda)
(foto: Nissan)

Komponen yang disuplai oleh Alpine seperti head unit, speaker, dan rear seat entertainment dan masing-masing manufaktur memiliki ketersediaan berbeda.

(foto: Subaru)

Seperti misalnya Daihatsu dan Honda hanya speaker, Mazda hanya rear seat monitor, Subaru dan Nissan hanya head unit-nya saja dan itupun tidak semua mobil.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

(foto: Honda)

Untuk Honda, Alpine hanya membuat komponennya saja seperti speaker, kemudian di-rebrand menjadi Gathers. Hanya saja di website-nya Honda hanya menyelipkan keterangannya saja bahwa speaker tersebut dibuat oleh Alpine tanpa menampilkan logonya.

(Joule)

Tags :