Gunakan Mesin Turbo, Nissan Magnite Siap Ramaikan Kelas SUV Kompak

  • Oleh : edo

Senin, 21/Des/2020 15:18 WIB



SoundandMachine.com (Jakarta) – Nissan Indonesia, resmi meluncurkan model SUV kompak terbarunya yang bernama All New Nissan Magnite pada Senin, 21 Desember 2020. Magnite diklaim memiliki sejumlah keunggulan yang cocok untuk konsumen di Tanah Air.

"All New Nissan Magnite, hadir untuk dapat melampaui harapan konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin memiliki SUV kelas dunia, dari merek global yang memiliki warisan SUV yang kuat," ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Baca Juga:
Kranze Zildawn, Pelek Seri 3-Piece Flagship Weds Terbaru Keluaran Awal 2021

All New Nissan Magnite, didukung oleh mesin 1.000 cc turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya. Mesin berkode HRAO tersebut, sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm. 

Baca Juga:
Harga Tidak Berubah, Yamaha R15 Punya Tiga Warna Baru yang Memikat

Gunakan mesin bertenaga dan efisien

Sebagai penyalur tenaga ke roda, mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. "Mesin HRA0 1.000cc Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya," jelas Evensius.

Baca Juga:
Ringan, Kuat, dan Inovatif, Weds Rilis Pelek WedsSport TC105X Forged

Menariknya, Mesin HRAO Turbo menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating, yang juga digunakan oleh Nissan GT-R. Teknologi ini, disebut dapat mengurangi resistensi di dalam mesin, dan mengurangi bobot.

Selain itu, mirror bore cylinder coating juga mampu meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Tak hanya mesin, Nissan juga menyematkan teknologi modern di dalam interior, yang antara lain melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display yang unik. 

Interior simple dan modern

"Panel instrumen menawarkan tampilan modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, termasuk tampilan animasi selamat datang yang pertama di kelasnya," ungkap Evensius.

Fitur canggih lainnya, Magnite dilengkapi dengan lingkar kemudi multifungsi plus pengaturan cruise control, serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar. 

Menambah kenyamanan, All New Nissan Magnite juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna dalam memantau kondisi keempat bannya dan  Around View Monitor (AVM), untuk memudahkan berbagai manuver parkir di tempat sempit. 

Bagian belakang sporty

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda.

"All-new Nissan Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan," pungkas Evensius. (EPS)