Dari Pengunjung Sampai Guest Star, Mobil Jepang Langka di Lowfitment Day 12 Desember 2020

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 22/Des/2020 15:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 12 Desember 2020 – Dalam pergelaran Lowfitment Day 16 pada tanggal 11-12 Desember 2020 semakin banyak partisipan yang memakai mobil langka, mulai dari pengunjung biasa, peserta VIPass dengan segala niat unjuk gigi modifikasinya, hingga guest star.

 

Mobil langka tersebut semuanya buatan Jepang dan juga tidak beredar melalui APM pada zaman mobil tersebut masih baru menjadi sorotan di hari kedua Lowfitment Day.

 

 

Dimulai dari pengunjung biasa, Toyota Crown Majesta bukan Crown yang beredar melalui APM dan menurut pemiliknya mobil tersebut didapat dari Kedutaan Besar Jepang melalui proses lelang. Pemilik sedan bermesin V8 tersebut juga memodifikasi dengan gaya elegan Jepang “Bippu”.

 

 

Ke Lowfitment Day sudah menjadi kegiatan rutin pemilik bengkel Prabuss dan kali ini datang dengan Toyota Supra JZA80 setelah sebelumnya memakai Toyota Celica Convertible.

 

 

Masih ada Toyota Chaser yang aslinya bermesin 1G bertransmisi otomatis diganti menjadi 2JZ-GTE bertransmisi manual.

 

 

 

Selain sedan dan sportscar masih ada wagon yang diisi Toyota Corolla DX wagon dan Toyota Caldina GT-Four, mobil produksi Toyota terakhir bermesin 3S-GTE.

 

 

 

Tidak ketinggalan, Toyota Starlet yang dari sananya sudah tiga pintu namun konversi menjadi Starlet GT juga turut hadir. Selain Toyota, masih ada Honda Civic EK4 atau “Ferio buntung” menambah koleksi hadirin mobil Jepang langka di Lowfitment Day 16.

 

 

Beralih ke VIPass, Nissan Silvia S14 garapan Barspeed turut hadir dan jarang-jarang mobil seperti ini hadir di Lowfitment Day.

 

 

Mitsubishi Lancer Evolution VI RS juga turut berunjuk gigi yang meski kelihatannya standar tetapi jeroannya sudah dimodifikasi mengingat mobil tersebut sempat rajin ikut drag race.

 

 

 

Guest star Lowfitment Day yaitu presenter TV ternama Uya Kuya beserta keluarga juga turut membawa mobil langka seperti Toyota Celica dan Honda Integra Type S.

 

 

“Mulainya dari Cinta (putri Uya Kuya), anak-anakku ya, aku dulu Eropa semua.” ujar Uya Kuya kepada SoundandMachine di Lowfitment Day (11/12/2020). “Dia yang lebih tertarik dengan JDM-JDM-an.” tambahnya.

 

Meski diadakan rutin paling tidak sebulan sekali, kehadiran mobil langka seperti ini menjadi pembeda antara Lowfitment Day 16 dengan sebelumnya atau bisa jadi nanti pada tanggal 27-28 Desember 2020 mendatang.

 

(Joule)