Kaleidoskop 2020, Kontes Audio Mobil di Masa Pandemi Covid-19 Daerah Jabodetabek

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 31/Des/2020 01:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 30 Desember 2020 – Masa pandemi Coivd-19 cukup berdampak pada pengadaan kontes audio mobil terutama di daerah Jabodetabek.

 

Baca Juga:
Sabet Gelar Juara di Kelas Lebih Tinggi, Dominations Audio Semakin Kompetitif di I-CAN 2024

Namun semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dilonggarkan, kontes audio mobil mulai bangkit dan semakin bergairah namun tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker.

 

Baca Juga:
Andalkan Produk Hertz, Gerai Audio BestBuddyShop Surabaya Tembus EMMA Asia Finals 2023

Dari bulan Agustus hingga Desember 2020, setidaknya ada empat kontes audio mobil di wilayah Jabodetabek menurut liputan kami dan semuanya sukses diselenggarakan.

 

Baca Juga:
Andalkan Dominations Audio, Roda Mas Autosound Raih Peringkat Teratas Seri ke-8 I-CAN 2023

 

 

I-CAN dan USACI Indonesia berkolaborasi mengadakan kontes audio mobil di MGK Kemayoran, Jakarta pada tanggal 29 Agustus 2020.

 

 

Untuk pertama kalinya I-CAN menerapkan sistem penjurian secara digital melalui smartphone yang hasilnya akan diunggah di website I-CAN sehingga para peserta dapat melihat nilainya secara real-time.

 

 

 

Kemudian pada tanggal 24 November 2020, USACI Indonesia berkolaborasi dengan SQC Indonesia mengadakan kontes audio di WTC Matahari Serpong, Tangerang, Banten. Bagi SQC Indonesia, kontes tersebut merupakan pertama kali digelar berada dalam momen pandemi Covid-19.

 

 

 

I-CAN kembali mengadakan kontes audio mobil di MGK Kemayoran pada tanggal 14 November 2020 tanpa kolaborasi dengan asosiasi lain. Berbeda dengan sebelumnya, kontes I-CAN audio terakhir di Jakarta untuk tahun 2020 tersebut merupakan pertama kalinya di masa pandemi membuka kelas SPL.

 

 

 

 

USACI Indonesia dan SQC Indonesia kembali berkolaborasi mengadakan kontes audio di MGK Kemayoran pada tanggal 19 Desember 2020.

 

 

Pengadaan kontes tersebut merupakan final bagi USACI Indonesia namun membuka kelas SQL dan SPL yang notabene bukan bagian dari klasemen kejuaraan seperti kelas SQ-nya.

 

 

Sementara SQC Indonesia, kontes hasil kolaborasi tersebut bukan final, karena jatuh pada bulan Januari 2021, dan tetap konsisten dengan kelas yang hanya ada SQ.

 

(Joule)