Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 01/Janu/2021 22:38 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 15 Desember 2020 – Tuner spesialis Honda, Spoon Sports, merilis pembersih udara di mesin yaitu Air Cleaner untuk Honda Civic Type R FK8.

 

(foto: Spoon)

 

Air Cleaner tersebut bukan hanya membuat kerja mesin turbo lebih efisien tetapi juga mampu meningkatkan tenaga mesin dibanding bawaannya.

 

Seperti yang diketahui, mobil bermesin turbo biasanya memiliki pembersih udara tipe POD, namun Spoon memutuskan hanya mengembangkan airbox bawaannya dengan meningkatkan efisiensi pengisian udaranya sekaligus performa.

 

(foto: Spoon)

 

Filter tersebut dibuat dengan material serat polyester yang memberikan penghilang debu lebih baik dan mengamankan intake dalam level tinggi.

 

(foto: Spoon)

 

Spoon Air Cleaner terbukti meningkatkan torsi dan tenaga khususnya dalam kisaran kecepatan sedang hingga tinggi dan itu sudah dibuktikan dengan tes dyno.

 

Tentunya dengan pengaturan ECU agar menghasilkan aliran udara yang jauh lebih baik dan peningkatan tenaga dan torsi secara keseluruhan.

 

Untuk perawatan filter seperti membersihkan, tidak memerlukan oli dan cukup tiup debu dengan air gun. Hanya saja tetap membutuhkan air dan deterjen lembut jika debu tidak dapat dihilangkan dengan udara.

 

Spoon Air Filter mulai dibanderol 16.500 Yen atau sekitar 2,26 juta Rupiah.

 

(Joule)