Pelek Ala SUV di Mobil Mungil? Adamas Mil-8 Jawabannya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Janu/2021 20:55 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 24 Desember 2020 – Pelek berdesain SUV tidak selamanya berlaku untuk mobil berukuran besar semenjak tuner spesialisnya dari Jepang yaitu JAOS merilis pelek Adamas Mil-8.

 

Baca Juga:
Kranze Zildawn, Pelek Seri 3-Piece Flagship Weds Terbaru Keluaran Awal 2021

(foto: JAOS)

Baca Juga:
Harga Tidak Berubah, Yamaha R15 Punya Tiga Warna Baru yang Memikat

 

Adamas Mil-8 memang khusus mobil berdimensi mungil bahkan kei-car dengan batasan ukuran panjang 3,4 m, lebar 1,48 m, dan tinggi 2 m. Bagi JAOS, perilisan pelek berdesain wild untuk mobil kompak merupakan pertama kalinya.

Baca Juga:
Ringan, Kuat, dan Inovatif, Weds Rilis Pelek WedsSport TC105X Forged

 

 

(foto: JAOS)

 

Aura wild tentunya sudah tergambar dari desain circle hole seperti pelek steelie ala mobil retro. Desain tersebut didukung oleh warna matte gun metallic turut mendukung kesan wild sebagaimana mestinya.

 

(foto: JAOS)

 

Semenjak untuk mobil berdimensi mungil, tentunya hanya tersedia ukuran 14 inci, namun sayangnya ber-PCD 4/114. Sementara pelek baut empat kebanyakan ber-PCD 4/100 dan semoga ke depannya akan tersedia.

 

Dengan ukuran 14 inci dan PCD 4/114,3, ADAMAS MIL-8 memiliki lebar 4,5 J dengan inset +45 mm dan hub diameter 100 mm. Berdasarkan contoh yang diberikan oleh JAOS, pelek tersebut kompatibel dengan kei-car Suzuki Hustler.

 

Meski hanya tersedia PCD yang relatif tidak umum, setidaknya perilisan pelek tersebut merupakan usaha JAOS untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa sebagai tuner spesialis off-road.

 

JAOS ADAMAS MIL-8 dibanderol mulai dari 19.800 Yen atau sekitar 2,72 juta Rupiah per piece-nya.

 

(Joule)