Ingin Coba Upgrade Car Audio Sendiri? Buka Website Alpine DIY Channel

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 07/Janu/2021 14:33 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 6 Januari 2021 – Bagi yang ingin mencoba upgrade car audio sendiri dari memasang komponennya, Alpine menghadirkan konten spesial Alpine DIY Channel sebagai panduan di website resminya.

 

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

 

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Konten tersebut berisi tutorial pemasangan yaitu speaker, peredam, dan protective film yang berfungsi melindungi head unit agar tidak ada bekas sidik jari.

 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

 

Menariknya, Alpine menyuguhkan konten tutorial DIY pemasangan komponen car audio untuk mobil yang cukup familiar di Indonesia, seperti Toyota Alphard-Vellfire, Toyota Voxy, Toyota Harrier, Toyota Hiace, Nissan Serena, dan Nissan X-Trail.

 

Hanya saja tidak semua mobil mendapat video tutorial yang sama, seperti misalnya Alphard-Vellfire tersedia video tutorial pasang speaker dan peredam, sedangkan Serena hanya tersedia tutorial pasang peredam.

 

 

 

Dalam video tersebut di awalnya menampilkan alat dan bahan yang harus disiapkan, kemudian memperagakan bagaimana cara melepas door trim dan panel dasbor sebelum memulai pemasangan.

 

 

Komponen yang dipakai dalam peragaan DIY tersebut sudah dirancang khusus mobil tertentu dan itu berarti benar-benar tinggal mengikuti instruksinya saja.

 

(Joule)