The Brandaz, Rangkul Pemilik Honda BR-V Modifikasi dari Indonesia Bravers Community

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Janu/2021 20:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 16 Januari 2021 – Umumnya sebuah komunitas mobil tertentu, anggotanya ada yang tampil standar dan modifikasi menjadi satu.

 

Namun komunitas Honda BR-V yaitu Indonesia Bravers Community (Invernity), merangkul anggotanya yang memakai mobil modifikasi dengan membentuk sub-komunitas yaitu The Brandaz.

 

“Kita namakan Brandaz ini yang hobi mobil-mobil ceper-ceper lah.” buka Dwi Anung, Ketua Umum The Brandaz kepada SoundandMachine.com di Hungrypedia, Bintaro, Jakarta Selatan (16/01/2021).

 

 

 

Sesuai namanya, The Brandaz berasal dari kata “Braver (sebutan pemilik BR-V di komunitas) Kandas” yang berarti membidik pemilik BR-V modifikasi namun ceper dari 2.700 anggota Invernity se-Indonesia.

 

The Brandaz didirikan dari sejak tahun 2018 berawal dari nongkrong, memiliki grup WA khusus, dan hingga saat ini sudah ada sekitar 96 anggota The Brandaz se-Indonesia.

 

“Lama-lama banyak yang DM kita, kebetulan ada Instagram.” ungkap Anung.

 

 

 

Untuk bergabung di The Brandaz, Anung mensyaratkan pertama tentu harus tergabung di Invernity, kedua paling tidak ganti pelek dan lowering kit, dan ketiga menjawab pertanyaan atas passion modifikasinya.

 

Sebelum masuk ke The Brandaz, pemohon akan ditanya passion modifikasinya karena pada prinsipnya bukan hanya “meracuni” tetapi juga “mengarahkan” ke jalan yang benar meskipun secara perlahan.

 

“Walaupun awalnya ‘kok jadi begini?’ tapi begitu mereka udah paham sebetulnya konsepnya seperti apa, begitu dilihat ya udah memang dia suka dan orang lain juga ngeliat, ‘bagus banget loh’.” jelas Anung.

 

(Joule)