Baru Ronde Pertama, Toyota Raih Posisi 1-2 di WRC Monte Carlo

  • Oleh : Julfikri

Senin, 25/Janu/2021 17:00 WIB


SoundandMachine.com (Monte Carlo), 24 Januari 2021 – Baru pertama World Rally Championship (WRC) 2021 digelar, Toyota, melalui divisi balapnya yaitu Toyota Gazoo Racing, langsung menunjukkan taji-nya.

 

Baca Juga:
Berbagi Edukasi untuk Penggemar Audio Mobil, Gerai Cartens Autosound Gelar Pameran Alpine Day

Pasalnya, Toyota Yaris WRC andalannya berhasil meraih posisi pertama dan kedua di ronde pertama WRC yaitu Monte Carlo pada tanggal 21-24 Januari 2021.

 

Baca Juga:
Berawal dari Konten di Medsos, We The Fun Ajak Kopdar Pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Baca Juga:
Lima Mobil Listrik Ini Jadi Andalan Mobilitas Selama KTT ASEAN Plus 2023 Berlangsung

 

 

Pereli-navigator yang meraih juara pertama adalah Sébastien Ogier-Julien Ingrassia, kemudian diikuti oleh Elfyn Evans-Scott Martin, dan Yaris WRC yang dipakai berspesifikasi sama seperti 2020 namun berbeda pemasok ban yaitu dari Michelin ke Pirelli.

 

 

 

Ronde WRC Monte Carlo termasuk yang sangat menantang karena para pereli dan navigator harus berhadapan dengan beragam kondisi jalan, seperti aspal kering, aspal basah, gravel ringan, dan salju ringan sehingga butuh perhitungan sangat matang.

 

 

Namun pada akhirnya pereli dan Sébastien Ogier-Julien Ingrassia raih posisi pertama dengan total waktu 2 jam 56 menit 33, 7 detik, kemudian diikuti oleh Elfyn Evans-Scott Martin dengan selisih waktu 32,6 detik.

 

“Ada begitu banyak perubahan grip dan tidak mungkin untuk dibaca karena seperti es hitam.” ungkap Sebastien Ogier, Pereli Juara Ronde Monte Carlo.

 

(Joule)