Weds Rilis Pelek F-Zero FZ4, Desain Palangnya Menipu Mata

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 02/Feb/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 15 Januari 2021 – Weds merilis pelek forged one-piece untuk seri F-Zero yaitu F-Zero FZ4.

Baca Juga:
Targetkan Kendaraan Dengan Ban M/T, Weds Rilis Mud Vance 06

(sumber: Weds)

F-Zero FZ4 bukan hanya ringan dan kaku tetapi juga memiliki desain palang 15 model fin yang terkesan menipu mata jika tidak jeli betul melihatnya.

Baca Juga:
Model Asimetris Lebih Modis, Weds Rilis Pelek Leonis FS

 

(sumber: Weds)

 

Memang F-Zero FZ4 terlihat jelas bahwa pelek tersebut palang 15 jika dihitung, tetapi sebetulnya kalau diperhatikan betul, akan terlihat bahwa pelek tersebut memiliki model palang 5 berbeda dalam satu lingkar pelek.

 

Tiga model palang lima dalam satu lingkar pelek F-Zero FZ4 (sumber gambar untuk editan: Weds)

 

Model palang lima pertama yaitu solid dalam arti tidak ada lubang sama sekali, kemudian model kedua lubangnya di sisi kanan palang, dan model ketiga lubangnya di sisi kiri palang.

 

(sumber: Weds)

Desain ke-15 palang dibuat dengan cekungan rata, tipis, dan memberi lebih banyak celah, selain menghasilkan bobot lebih ringan namun tetap memiliki kekakuan tinggi, juga menipu mata, terlebih kalau finishing-nya single-tone. Setidaknya palang yang paling panjang dan tidak ada lubangnya sama sekali bisa menjadi petunjuk bahwa akan terlihat salah satu modelnya.

 

Sementara di sisi dua palang lainnya dibuat celah tipis untuk menekankan kesan billet forging. Desain rumit seperti ini ditempuh dengan proses aluminum machined forging method.

 

(sumber: Weds)

Tersedia ukuran 18-21 inci, Weds F-Zero FZ4 dibanderol mulai dari 60.000 Yen atau sekitar 8 juta Rupiah per piece-nya.

 

(Joule)