Tetap Sesuai Jadwal, Pameran Otomotif IIMS 2021 Diadakan Virtual untuk Fase Pertama

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Feb/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 10 Februari 2021 – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 akan tetap diadakan sesuai jadwal namun pada tanggal 18-28 Februari 2021, namun secara virtual atau online.

 

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

IIMS 2021 nanti akan ada tiga fase yaitu virtual untuk fase pertama, kedua trade-in festival, dan ketiga hybrid atau dengan kombinasi offline sebagai puncak acara.

 

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Perubahan format pengadaan tersebut didasari oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan Dyandra Promosindo selaku event organizer (EO) untuk beradaptasi.

 

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

“Kita semua harus beradaptasi.” buka Hendra ‘Kohen’ Noor Saleh kepada SoundandMachine.com dalam virtual press conference-nya (10/2/2021). “Tapi kelihatannya dengan keputusan mendagri yang baru, di bulan Maret inipun tampaknya akan sulit melaksanakan kegiatan offline sehingga kita bergerak ke plan C yaitu di bulan April.” tambahnya.

 

Di sisi lain, kondisi seperti ini menjadi ajang bagi Dyandra Promosindo dalam berinovasi bagaimana supaya IIMS tetap “terlaksana” dan itulah mengapa pengadaan IIMS akan hadir menjadi tiga fase.

 

“Dengan keadaan tersebut tentu saja setiap EO harus bersinergi, mengeluarkan inovasi karena di saat seperti ini justru dibutuhkan terobosan-terobosan agar pasar kita bergerak lebih positif dibanding tahun lalu.” pesan Kohen.

 

(sumber: IIMS)

IIMS 2021 virtual nantinya akan menghadirkan experience layaknya berada di pameran offline dengan booth tiga dimensi di mana konsep seperti ini menjadi tren.

 

Selain display mobil APM, dalam pameran virtual tersebut juga menyediakan fitur seperti WhatsApp ke sales person untuk informasi atau test drive di venue khusus.

 

(sumber: IIMS)

Setidaknya 12 exhibitor APM terkonfirmasi akan hadir dalam IIMS virtual 2021 yaitu Toyota, Honda, Mazda, Mitsubishi, Wuling Motors, DFSK, BMW, MINI, MG, Hyundai, KIA, hingga Prestige Image Motorcars.

 

 

(sumber: IIMS)

Untuk sektor aftermarket, setidaknya ada 45 exhibitor, 14 di antaranya adalah anggota Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

 

Besar kemungkinan akan ada update dan semenjak online, dengan segala teknologi yang memudahkan, akan memungkinkan karena exhibitor tidak perlu memanggil kontraktor untuk membangun booth seperti pameran offline.

 

“Tunggu di tanggal 18 Februari.” jawab Rudy MF, Project Manager IIMS 2021, “Dipastikan ada tambahan brand roda empat.” tambahnya.

 

IIMS 2021 menargetkan 100.000 pengunjung serta total transaksi 10 Milyar Rupiah.

 

(Joule)