Ciptakan Akustik Ideal Audio Mobil, Pioneer Rilis Digital Signal Processor Carrozzeria DEQ-1000A

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 11/Feb/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 7 Februari 2021 – Pioneer melalui sub-brand car audio Carrozzeria, merilis digital signal processor yang mampu mengubah ruang akustik ideal yaitu Carrozzeria DEQ-1000A.

 

Baca Juga:
Andalkan DSP Alpine PXE-R600, Toyota Innova Racikan Bronson Audio Jadi Juara Endurance Battle

DEQ-1000A menciptakan ruang akustik paling ideal menurut karakteristik mobil karena dapat menambahkan berbagai kemampuan penyesuaian dari prosesor seperti penyelarasan waktu equalizer, level output, dll.

Baca Juga:
Tanpa Ganti Head Unit, DSP Alpine PXE-R600 Jadi Solusi Upgrade Audio Honda All-New HR-V

(sumber: Pioneer)

Dengan tetap memasang sistem audio mobil bawaan, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan kualitas suara dengan aplikasi khusus gratis "Sound Tune", dan mewujudkan ruang akustik ideal yang telah disetel secara optimal untuk mobil.

Baca Juga:
Mau Upgrade Audio Toyota Innova? Racikan Instalatur Peserta ENDURANCE BATTLE Bisa Jadi Inspirasi

(sumber: Pioneer)

Input sinyal audio dapat diubah dari audio menjadi sinyal digital karena "time alignment" yang mengatur jarak dari setiap speaker ke posisi mendengarkan dan mengoreksi arrival time audio dan gangguan karakteristik frekuensi di interior kendaraan.

 

Dilengkapi dengan berbagai fungsi pengaturan seperti "equalizer" bekerja mengoreksi kondisi, jok pengemudi bisa berubah menjadi posisi mendengarkan yang lebih optimal.

 

Power MOS FET 50W x 4ch membuatnya mampu mencapai distorsi rendah dan linieritas mendekati komponen amplifier. Selain itu, kehilangan daya pada tahap output sangat berkurang untuk mendapatkan daya tinggi sehingga menghasilkan kelembutan dan kekuatan suara aslinya.

 

 

(sumber: Pioneer)

"DEQ-1000A" dilengkapi dengan tiga pre-out tegangan tinggi 4.0V serta tambahan prosesor digital dengan berbagai macam pengembangan sistem, dari sederhana dengan amplifier bawaan hingga skala penuh dengan kombinasi amplifier eksternal.

 

DSP tersebut sudah dengan network mode untuk sistem audio skala penuh 1000A dimana terdapat tiga pre-out dari "depan / belakang / subwoofer" atau "Tinggi / Menengah / Rendah" sehingga dapat membangun sistem audio sesuai keinginan.

 

(sumber: Pioneer)

Tidak hanya dari sistem audio bawaan oleh RCA atau jalur speaker, DEQ-1000A  juga memfasilitasi pengguna smartphone seperti Android ataupun iPhone sebagai input untuk menikmati kualitas suara tinggi melalui koneksi USB.

 

(Joule)