Melirik Langsung Audio System Burmester di Porsche Taycan Turbo S

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Feb/2021 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 13 Februari 2021 – Dalam kesempatan melihat lebih dekat Porsche Taycan Turbo S di Porsche Centre Jakarta, audio system pada mobil tersebut termasuk yang kami lirik.

 

Audio system Taycan Turbo S tersebut memakai Burmester, sebuah merk premium asal Jerman yang sudah sepantasnya dipasang di mobil listrik mewah tersebut karena sejumlah teknologi dengan kualitas suara kelas satu.

 

(sumber: Burmester)

Berdasaarkan pengecekan di website resmi, Burmester yang dipakai di Porsche Taycan Turbo S tersebut merupakan 3D High-End Surround Sound System dengan total output lebih dari 1.455 Watt dan 21 speaker yang dikontrol secara individual.

 

Itupun termasuk subwoofer aktif 25cm / 400-watt dengan amplifier kelas D, 2-way centre system, dan teknologi 3D High-End Surround untuk suara yang menarik, ekspansif dan homogen.

 

Komponen audio tersebut tentunya termasuk kelas atas yang canggih karena adanya komponen seperti misalnya special air motion transformer (AMT) tweeter, dan total luas permukaan diafragma lebih dari 2.500cm2 menghasilkan playback presisi bahkan pada tingkat suara yang sangat tinggi.

 

Komponen berkualitas tinggi dari die-cast baskets tahan torsi pada bass dan mid range serta diafragma pita seringan bulu untuk frekuensi tinggi, AMT menghasilkan tingkat resolusi, fine-tuning dan substansial terdengar sampai suara terdalam layaknya beradai di lounge.

 

 

Selain itu teknologi Auro-3D dengan pemrosesan Auro-Matic membuat panorama audio tiga dimensi yang dapat dihasilkannya dari sumber mono, stereo, dan multi-channel sehingga menjadi "gedung konser di dalam mobil".

 

 

 

Berbagai pilihan preset equalizer memastikan agar mendapat pengalaman audio kelas satu, sementara sound conditioner berdasarkan teknologi mikrofon menyesuaikan suara secara sensitif dan real-time dengan situasi berkendara.

 

Terlebih lagi, sound enhancer memberikan kualitas audio dan dinamika yang lebih baik untuk format file terkompresi seperti MP3.
 

Pasalnya, sistem tersebut mampu memproses materi data berkualitas rendah sehingga membuat kualitas suara pemutaran bisa lebih baik bahkan dengan data musik terkompresi.

 

Berdasarkan pengecekan website resmi Porsche, audio tersebut pada dasarnya merupakan opsional, sementara standarnya menggunakan Bose Surround Sound System dengan 14 speaker termasuk subwoofer dan total output 710 Watt.

 

Pemasangan audio system tersebut membuat volume kompartemen bagasi berkurang karena subwoofer di bawah lantainya.

 

(Joule)