Serba Terintegrasi, Ini Touchscreen Display Audio Honda CR-V Facelift 2021

  • Oleh : Julfikri

Senin, 22/Feb/2021 14:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 18 Februari 2021 – Honda CR-V facelift mendapat sejumlah update, salah satunya head unit yang menjadi touchscreen display audio sebesar tujuh inci.

 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Head unit tersebut tentunya memiliki fungsi audio/video sebagaimana standarnya, seperti AM/FM radio, Bluetooth, MP3/WMA, HDMI port, USB port, smartphone connectivity, dan AUX input.

 

Baca Juga:
Ganti Tweeter ke FRAK Bikin Speaker Entry Level Focal Slatefiber JadI Naik Kelas

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

Hanya saja perlu diingat bahwa tidak hanya berfungsi sebagai mengatur settingan suara ke delapan buah speaker, tetapi juga sudah serba terintegrasi ke sejumlah sistem kendaraan yang tentunya lebih dari audio steering switch di setir.

 

Seperti setup kendaraan untuk power tailgate, meter, keyless access, lighting, door/window, hingga driver assist.

 

Selain itu, touchscreen display CR-V facelift juga memiliki fungsi sebagai AC digital untuk on/off, pengaturan putaran kipas, dan arah hembusan.

 

Fitur multi-angle rear view juga bisa dilihat melalui layar yang berarti terintegrasi dengan kamera mobil bawaan.

 

Sementara untuk audio-nya sendiri, layar multimedia tersebut dilengkapi active noise cancellation untuk meredam suara dari luar serta speed sensitive volume compensation yang menyesuaikan suara kabin dengan kecepatan mobil.

 

Dengan layar multimedia serba terintegrasi seperti ini, tentunya menjadi catatan bagi instalatur audio bagaimana supaya upgrade-nya tidak mengganggu OEM, terlebih untuk CR-V Facelift tipe Prestige yang sudah dilengkapi Honda SENSING.

 

(Joule)