Kembali Diadakan Virtual, Perhelatan IMX 2021 Akan Lebih Menembus Batas

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 24/Feb/2021 15:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 24 Februari 2021 – Perhelatan modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 akan kembali diselenggarakan secara virtual seperti tahun sebelumnya namun lebih menembus batas.


Berawal dari tema “Limitless”, IMX merepresentasikan bahwa dunia industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi, selalu bergerak secara kreatif dalam berkarya.

Baca Juga:
Digelar Offline Lagi, Pameran Modifikasi IMX 2022 Sukses Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

 

Selain itu penyelenggaraan secara online membuat kegiatan IMX 2021 dapat dinikmati penonton seantero dunia untuk menunjukkan gaung positif perkembangan industri modifikasi Tanah Air. Sebuah hal yang sebelumnya tak mungkin dilakukan pada kegiatan offline.

Baca Juga:
Dibuka Bamsoet dan Sejumlah Menteri, Pameran IMX 2022 Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

 

“Berbekal pengalaman penyelenggaraan IMX 2020 Virtual tahun lalu, kami akan yang paling pertama melalukan terobosan, mempertahankan tren yang baik, serta menambah beberapa bagian yang dirasa kurang.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX dalam keterangan pers-nya (24/2/2021).

Baca Juga:
Berbagi Pengalaman, Perhelatan IMX 2022 Hadirkan Tiga Pelaku Industri Modifikasi Internasional

 

Sesuai tema “Limitless”-nya, IMX 2021 juga akan menyajikan keseruan yang tak terbatas dengan segmen program yang dirancang sedemikian rupa.

 

Setelah tahun lalu ditiadakan, dalam puncak acara akan kembali menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan dalam NMAA Top 50 “Carwalk”, hasil kurasi dari para kurator dunia, di mana parade mobil modifikasi yang akan memanjakan mata ini dapat diakses secara 360 oleh audience.

 

“Nanti 50 mobil itu akan tetap kita taruh di satu tempat di mana bisa dieksplor oleh para audiens tidak datang secara langsung, tetapi memakai konsep 360 virtual.” jelas Andre kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers-nya (24/2/2021).

 

Key visual #IMX2021 dibuat bertema futuristis, dengan konsep mobil ikonik masa depan yang terinspirasi dari film sci-fi dengan tambahan detail mencirikan Indonesia, hasil kreasi Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs kelahiran Surabaya.

 

“Saya pakai mobil DeLorean, yang semuanya tahu dari film Back to the Future, namun dibuat mengarah ke masa depan dengan wide body.” jelas Musa kepada SoundandMachine dalam konferensi pers IMX 2021 (24/2/2021). “Idenya dari digital age, saya ingat waktu tahun 1980-an movie tron dan juga Back to the Future untuk membawa kembali nostalgia ke zaman sekarang.” Tambahnya.

 

Setiap suguhan acara pun akan disajikan dengan konsep dengan “Virtual Stage” sebagai main attraction, yang dapat dibeli tiketnya beberapa bulan sebelum acara dimulai.

 

Tidak hanya acara puncak IMX yang juga bisa dilihat secara streaming, akan tetapi gelaran Road to IMX di beberapa kota nanti pun dapat disaksikan dengan membeli tiket yang tersedia.

 

Puncak IMX 2021 akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2021 mendatang, dengan rangkaian Road to IMX Series yang akan ditayangkan virtual dari beberapa kota, yaitu Bali 27 Maret 2021, Makassar 5 Juni 2021, dan Pekanbaru 31 Juli 2021.

 

“IMX 2021 bakal dikemas penuh terobosan dengan lebih menarik dan tentunya menyajikan Giveaway dan Supergiveaway di setiap kota,” tutup Andre.

 

(Joule)