Top 50 NMAA Kembali Hadir di IMX 2021 Meski Virtual. Simak Detailnya

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 26/Feb/2021 18:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 26 Februari 2021 – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 kembali menghadirkan konten pemilihan mobil modifikasi terbaik yaitu Top 50 NMAA.

 

Baca Juga:
Digelar Offline Lagi, Pameran Modifikasi IMX 2022 Sukses Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

Pasalnya, konsep pameran virtual IMX 2021 sudah dirumuskan dari awal sebelum konferensi pers sehingga penyelenggara percaya diri bahwa Top 50 NMAA akan terlaksana, meski biasa hadir di pameran offline-nya seperti di tahun 2018 dan 2019.

 

Baca Juga:
Dibuka Bamsoet dan Sejumlah Menteri, Pameran IMX 2022 Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

Tentunya sangat berbeda dengan tahun lalu yang awalnya direncanakan offline, namun karena pandemi Covid-19 membuat penyelenggara harus mengganti konsep menjadi online hingga membuat Top 50 NMAA ditiadakan.

 

Baca Juga:
Berbagi Pengalaman, Perhelatan IMX 2022 Hadirkan Tiga Pelaku Industri Modifikasi Internasional

“Karena kita sudah terbiasa, kuratornya itu kan dari luar negeri, jadi mereka biasa proses kurasinya menggunakan online seperti ini.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX kepada SoundandMachine.com melalui konferensi pers-nya (24/2/2021).

 

Dalam eksekusinya, Top 50 NMAA nanti mobil peserta akan didisplay di satu lokasi, kemudian akan ditayangkan secara virtual sehingga penonton bisa eksplor dengan konsep 360.

 

Itu berarti audiens bisa melihat mobil modifikasi dari laptop atau smartphone dengan beragam sisi layaknya pameran offline.

 

Top 50 NMAA merupakan ajang pemilihan modifikasi dari berbagai daerah se-Indonesia yang dikuratori oleh para pemain mobil modifikasi dari dalam dan luar negeri.

 

Sepanjang Top 50 NMAA diadakan, pesertanya bisa mencapai ratusan untuk mendapat 50 besar sebagai seleksi awal dan itu dari berbagai daerah, kemudian akan terus mengerucut hingga kategori terbaik yaitu The Ultimate.

 

“Kalau di NMAA itu sebetulnya keterwakilan dari style dari berbagai tipe mobil. Jadi dari segi penampilan style-nya memang itu akan mewakili beragam macam style nanti akan kita pilih satu buat The Ultimate-nya.” jelas Andre.

 

 

 

Top 50 NMAA pada IMX 2018 dipegang oleh Mazda RX-7 dan pada tahun 2019 dipegang oleh Toyota Land Cruiser FJ.

 

Berdasarkan pemantauan Instagram Story, saat ini penyelenggara IMX 2021 masih belum memberi informasi mengenai kurasi untuk Top 50 NMAA.

 

(Joule)