Tidak Semua Mazda SKYACTIV Audio System OEM-nya BOSE, Ini Faktanya

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 26/Feb/2021 20:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 26 Februari 2021 – BOSE sudah menjadi andalan Mazda dalam audio system OEM-nya, termasuk Mazda6 Elite yang baru-baru ini mendapat update.

 

Baca Juga:
Ubahan Simpel, Modifikasi Audio Mazda2 ini Sekali Kontes Langsung Juara

Hanya saja tidak semua Mazda SKYACTIV mendapat audio system premium tersebut, seperti Mazda2, Mazda3, CX-3, dan CX-30 untuk produk APM.

 

Baca Juga:
Sudah Update, Ini Alasan Mazda Indonesia Soal Audio System CX-3 yang Belum BOSE

Namun bagi yang sudah ekpektasi soal audionya Mazda, jangan khawatir karena itu tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di negara asalnya yaitu Jepang.

 

Baca Juga:
Mengenal Lebih Detail Audio System BOSE Pada Lini Teratas Mazda di Indonesia

Di Jepang sendiri, audio system BOSE untuk Mazda lebih ke opsional ketimbang standar yang berarti untuk flagship sekalipun tidak semua varian dapat.

 

Hal tersebut tentunya berbeda dengan pasar Indonesia jika dibandingkan dengan versi Jepang, audio OEM BOSE sudah menjadi standar untuk mobil Mazda6, CX-5, dan CX-8.

 

Untuk Mazda2, baik pasar Jepang maupun Indonesia, sama-sama tidak menjadikan audio system BOSE sebagai standar ataupun opsional. Sementara CX-3, Mazda3 dan CX-30, antara standar dan opsional tergantung variannya.

 

Dari segi kualitas suara, untuk audio non-BOSE tentu tidak sebagus audio system BOSE karena memang benar-benar ada rupa ada harga, tetapi balik lagi kepada telinga masing-masing.

 

 

Pasalnya dengan BOSE sekalipun, ada saja yang kurang puas dengan kualitas suaranya sehingga pemiliknya membawa ke gerai audio untuk upgrade.

 

(Joule)