Rays Homura 2x7RA, Desain Konservatif Targetkan Kendaraan Premium

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 26/Feb/2021 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 12 Februari 2021 – Industri pelek asal Jepang, Rays, merilis pelek dengan desain cross-spoke konservatif yang menargetkan kendaraan premium yaitu Rays Homura 2x7RA.

 

Baca Juga:
Peringati Satu Dasawarsa Produksi, Rays Rilis Edisi Spesial Volk Racing TE37V 10th Anniversary

Setidaknya menurut Rays, ada dua jenis desain konservatif, yaitu pertama dengan memanjangkan palang ke flensa pelek agar tampak lebih besar, dan kedua memberikan bagian pelek berkarakter agar tampak tangguh dengan tampilan lingkar luar.

 

Baca Juga:
Inovasi Baru Pelek Off-Road, Rays Rilis Team Daytona M8

 

(sumber: Rays)

Rays Homura 2x7RA lebih mengandalkan tampilan lingkar luar sebagaimana Rays Around Lip Concept (RALC) yang merupakan prinsip desain terbaru Rays.

 

(sumber: Rays)

Ketimbang menonjolkan kedalaman pelek karena pemotongan, permukaan yang telah diproses oleh mesin dan bagian dicat dibuat oleh desain lip pelek serta diratakan agar memberi rasa kesatuan melalui desain cakram, hingga tercipta kepribadian yang dalam dan tangguh.

 

Selain itu, permukaan dan huruf yang dibuat oleh mesin dibuat oleh teknologi paten RAYS yaitu Advanced Machining Technology (A.M.T) agar memberi kesan mewah dari tingkat kekerasan material aluminium.

 

(sumber: Rays)

Desain multi-segi yang digambar secara elegan di sisi palang tebal meningkatkan radial-cross section pada cakram ke kurva yang lebih anggun, sesuai dengan gaya kendaraan premium.

 

Hanya saja baru tersedia ukuran 20 inci dengan PCD 114.3 seperti mobil Jepang pada umumnya, dan 112 untuk Mercedes-Benz.

 

(Joule)