Pameran Otomotif IIMS Virtual 2021 x Shopee Siap Masuki Fase Kedua

  • Oleh : ADV

Selasa, 02/Mar/2021 10:20 WIB
Ilustrasi pameran IIMS (ist) Ilustrasi pameran IIMS (ist)

SoundandMachine.com (Jakarta)- Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, yang berlangsung selama sebelas hari, mulai 18 hingga 28 Februari 2021, baru saja berakhir.

Konsep pameran virtual berbasis digital yang sarat penggunaan Information Technology (IT) ini, digagas PT Dyandra Promosindo dalam menyikapi era new normal. Cara baru pameran otomotif ini mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. 

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee, ada 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand Aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

"Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar. 

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

"Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 x Shopee, disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor. Tiap hari penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand maupun komunitas dalam acara Live Talk Show IIMS Virtual 2021 x Shopee," kata Kohen sapaan akrabnya.

Masih berkaitan dengan penyelenggaraan IIMS Virtual 2021, Kohen mengatakan pihaknya telah mempersiapkan fase kedua IIMS Virtual 2021, dan akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas serta layak ditunggu pecinta otomotif. 

Program yang sedang digodok di antaranya Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya. 

"Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April 2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah," pungkas Kohen. (EPS)