Suara Lebih Realistis, Ini Opsi Kombinasi Audio Honda Odyssey JDM

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 02/Mar/2021 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 18 Februari 2021 – Untuk pasar Jepang (JDM), Honda menyediakan perangkat opsi audio untuk produk minivan atau MPV-nya yaitu Honda Odyssey.

 

Baca Juga:
Ganti Tweeter ke FRAK Bikin Speaker Entry Level Focal Slatefiber JadI Naik Kelas

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

Opsi audio tersebut terdiri dari head unit Internavi 10 inci dan speaker Gathers berkode VXU-217DYi yang keduanya merupakan kombinasi khusus Odyssey.

 

Baca Juga:
Andalkan Produk Hertz, Gerai Audio BestBuddyShop Surabaya Tembus EMMA Asia Finals 2023

(sumber: Honda)

Kombinasi tersebut ditawarkan agar sesuai dengan teknologi dan tuning Diatone untuk mengekspresikan karakteristik setiap lagu secara lebih realistis dan VXU-217DYi terfokus menghilangkan noise sekecil apa pun dan mentransmisikan suara halus secara akurat.

 

Dengan memilih bagian dan merancang pola kertas tembaga yang menyatukan teknologi akustik DIATONE, bidang suara resolusi tinggi, halus, luas, dan suara tiga dimensi bisa tercapai.

 

Selain itu, dengan menggunakan teknologi tuning bawaan DIATONE, membuat terciptanya ruang akustik terbaik sesuai dengan bentuk kompartemen penumpang dan speaker.

 

(sumber: Honda)

Berdasarkan data, pengaturan dibuat dengan mempertimbangkan bahan kursi dan getaran bodi kendaraan karena pengeras suara, dan dengan mengulangi audisi dan penyesuaian, penyetelan akustik yang ideal direalisasikan untuk masing-masing kendaraan.

 

(sumber: Honda)

Dengan kedalaman dan kelapangan audio kelas atas, dapat menikmati suara berskala yang membuat area mendengarkan sedikit lebih luas.

 

File musik seperti MP3 dan WMA kehilangan suara di pita menengah-atas saat dikompresi, hingga membuat suara kehilangan ketebalan dan kedalamannya.

 

(sumber: Honda)

Itu semua bisa teratasi dengan teknologi Diatone yaitu PremiDIA HD yang bekerja secara otomatis memulihkan dan menekankan kehilangan range dengan memperluas kedalaman suara lebih jauh, menghasilkan suara berkualitas tinggi yang mendekati sumber suara aslinya.

 

(sumber: Honda)

Tuning multi-way time alignment digunakan agar lebih membagi suara setiap speaker berdasarkan frekuensi dengan mempertimbangkan karakteristik kompartemen penumpang dari setiap jenis kendaraan, serta waktu dan waktu sehingga suara mencapai pendengar secara tiga dimensi.

 

Dengan setel volumenya akan memberi rasa kehadiran yang luar biasa seolah-olah Anda mendengarkannya di tempat langsung saat berada di dalam mobil.

 

Menariknya, tersedia fitur suara yang diucapkan oleh mikrofon navigasi dapat dikeluarkan dari speaker belakang. Bahkan saat memutar musik, dapat melakukan percakapan dengan lancar kepada orang-orang di kursi belakang yang kesulitan mencapai suara mereka.

 

 

(sumber: Honda)

Sementara untuk speaker-nya sendiri sudah kompatibel dengan Hi-Res yang terdiri dari empat speaker dan dua tweeter.

(Joule)