Sound System tetap BOSE, Update Mazda CX-5 Berefek ke Car Audio

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Mar/2021 16:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 9 Maret 2021 – Update Mazda CX-5 ternyata berefek ke sektor car audio, meski masih memakai sound system OEM yang sama yaitu Bose.

 

Baca Juga:
Mobil Terbaru Dengan Audio System Bose Semakin Bertambah di Indonesia, Apa Saja?

Pertama, layar head unit MZD connect sekarang menjadi 8 inci yang membuat lebih nyaman dipakai karena lebih besar 1 inci dibanding pendahulunya.

 

Baca Juga:
Pakai Dominations, Mazda2 ini Sekali Ikut Kontes Audio Langsung Dapat Piala

Head unit tersebut memiliki fitur wireless smartphone agar pengguna tidak perlu lagi memakai kabel apabila ingin menghubungkan ponselnya ke head unit namun khusus dengan prosesor iOS.

 

Baca Juga:
Ubahan Simpel, Modifikasi Audio Mazda2 ini Sekali Kontes Langsung Juara

Selain itu, head unit tersebut juga lebih terintegrasi karena terhubung ke mesin untuk pemantauan kerja sistem cylinder deactivation.

 

Plafon CX-5 sekarang sudah memiliki peredam berbahan film yang mampu mengurangi kebisingan dalam kabin berkurang setidaknya hingga 10%.

 

(sumber: Mazda)

Itu berarti CX-5 yang audio bawaannya sudah BOSE 10-speaker dengan teknologi AudioPilot ambient noise compensation system dan Centerpoint surround sound system, bisa lebih dinikmati berkat peredaman ekstra.

 

Semenjak di plafon, paling tidak lebih berefek ketika berkendara di tengah hujan karena mampu mengurangi kebisingan dari air hujan yang jatuh ke atap.

 

(Joule)