Lain Dari yang Biasa, Rays Rilis Gram Lights 57 UNLimit Edition

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Mar/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 12 Maret 2021 – Ketika membuat pelek dua warna, biasanya Rays Engineering memilih hitam dengan aksen merah yang notabene keduanya adalah warna populer terutama eksterior.

 

Sebut saja edisi time attack di Volk Racing TE37, Volk Racing CE28N, dan sebagainya yang notabene pelek tersebut berwarna hitam dengan aksen merah.

 

(sumber: Rays)

Namun kali ini Rays mencoba lain dari yang biasa yaitu merilis pelek dengan paduan warna gunmetal dengan aksen kuning pada bagian pinggir di salah satu pelek terpopuler yaitu Gram Lights 57 UNLimit Edition.

 

Alasan Rays memilih kuning sebagai aksen tersebut karena beberapa manufaktur memakai warna tersebut untuk efek warna. Sementara warna kuningnya sendiri memakai E-Pro Coating yaitu teknologi pelapisan yang hanya digunakan untuk bagian terukir.

 

(sumber: Rays)

Ukirannya sendiri memakai teknologi paten Advanced Technology Machining yang membuatnya terlihat indah nan serasi dengan peleknya.

 

(sumber: Rays)

Tidak seperti model biasa, UNLIMIT EDITION dilengkapi dengan center cap sebagai perlengkapan standar, namun khusus 57C6 UNLimit Edition dan bagian tengah dicat hitam agar sesuai dengan warna roda.

 

(sumber: Rays)

Sementara spek Suzuki Jimny atau 57JV UNLimited edition, tidak ada center cap karena menyesuaikan PCD bawaan Jimny.

 

Selain itu menyesuaikan spek PCD bawaan Jimny, mengadopsi bentuk tengah yang berbeda untuk inset yang berbeda untuk meminimalkan kenaikan berat.

 

(sumber: RAYS)

Semenjak ukuran hanya tersedia 15-17 inci serta PCD hanya 4/100 untuk mobil biasa, berarti pelek tersebut lebih menargetkan mobil kompak atau kei-car.

 

(Joule)