Cocok Bagi Pemula, Ini Parts Spek Cross Country TRD untuk Toyota Hilux

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 23/Mar/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 11 Maret 2021 – Di Jepang, pemasaran Toyota Hilux lebih ke non-komersil meskipun memiliki bak untuk bodi double-cabin, berbeda dengan di Indonesia yang lebih komersil atau fleet.

 

Bahkan pemasaran Hilux-pun sudah seperti sportscar semenjak TRD menyediakan parts untuk keperluan motorsport seperti reli atau cross-country.

 

Tidak tanggung-tanggung, TRD sampai menyediakan empat spesifikasi berbeda untuk masing-masing Hilux, termasuk untuk tahap awal yaitu MSB.

 

TRD Hilux MSB telah dilengkapi dengan perlengkapan minimum yang diperlukan untuk berkendara off-road berdasarkan pengalaman mengikuti perlombaan Asia cross-country.

 

Untuk keselamatan dasar, roll cage dibuat berdasarkan standar keselamatan FIA Appendix-J yang membuatnya berpartisipasi dalam reli cross-country skala penuh dengan menambahkan perlengkapan sendiri sesuai dengan kompetisi.

 

Selain itu, Hilux tersebut sudah dilengkapi pemadam kebakaran, rollcage, FIA rollcage pad, side net, bucket seat, seat rail side bracket, dan 6 point seat belt.

 

Sementara suspensi depan belakang memakai KING 2,5" CoilOver 550P TRD Tuning dan main shock kit-nya KING 2.5 TRD Tuning, brakepad Winmax R45 (for OE caliper), dan RR LSD.

 

Untuk mesin tetap bawaannya yaitu 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc turbo namun bertenaga 181 PS termasuk ECU dan agar lebih tahan, bagian bawah mesin diberi engine under guard.  

 

Untuk kemampuan bisa dilihat di video YouTube berikut ini,

 

(Joule)