EuroEnthusiast, Terbentuk dari Berkumpulnya Pecinta Modifikasi di Gerai Pelek Riverside

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 03/Apr/2021 13:20 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) -  Kalau kita rajin ke berbagai acara meet-up sebelum momen pandemi Covid-19, semestinya sudah tidak begitu asing dengan lingkaran yang satu ini.

Lingkaran, karena para pecinta modifikasi yang tergabung dalam EuroEnthusiast ini,  agak enggan disebut sebagai komunitas. Setiap acara meet-up, mereka datang dengan mobil keluaran Eropa yang dimodifikasi dan terkadang mobil tersebut langka.

EuroEnthusiast, yang berdiri sekitar tahun 2013, awalnya dari sering kumpul di gerai pelek RiverSide di bilangan Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang kebetulan sesama pemakai mobil Eropa, begitu juga aliran modifikasinya yaitu stance, entah itu static atau bagged.

“Dari teman-teman sepermainan yang sering ngumpul di tempatnya mas Mamat Riverside, kebetulan punya mobil Eropa.” buka Riefki Bhaskoro mewakili EuroEnthusiast kepada SoundandMachine.com di Plaza Senayan (21/3/2021).

Seperti ketika terakhir meet-up di Plaza Senayan, mereka hadir dengan mobil Eropa modifikasi namun alirannya kebanyakan stance dengan tampilan ceper serta pelek besarnya.

 

 

 

Menariknya, mereka yang hadir di antaranya dengan mobil langka, seperti Mercedes-Benz E-Class Wagon dan BMW M3 E30.

 

 

Sebelum pandemi, mereka termasuk yang aktif hadir atau mengadakan meet-up dan itu terlihat dari aktifiktas di akun Instagram-nya. Selain meet-up, mereka juga aktif berpartisipasi di sejumlah kontes, salah satunya The Elite.

 

Setelah sekian lama tidak terdengar semenjak pandemi Covid-19, pada akhirnya mereka adakan meet-up lagi di Plaza Senayan.

 

(Joule)