Toyota GR Supra Kuasai Kelas Tertinggi Ronde Pertama Ajang Balap Super GT 2021

  • Oleh : Julfikri

Senin, 12/Apr/2021 17:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 11 April 2021 – Toyota GR Supra menguasai ajang kejuaraan balap sportscar Jepang Super GT untuk ronde pertama musim 2021 di Okayama International Circuit, 10-11 April 2021.

Pasalnya, baik kualifikasi maupun balapan, setidaknya posisi tiga teratas diisi oleh para pembalap GR Supra dan itu kelas tertingginya yaitu GT500, berhadapan dengan kompetitor Nissan GT-R dan Honda NSX.

Baca Juga:
Hadirkan Pengalaman Seru Bernuansa Motorsport, Toyota GR Tour Hadir di Jakarta

KeePer TOM’S GR Supra (foto: Toyota Gazoo Racing)

Baca Juga:
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Toyota Adakan Gazoo Racing Tour di Kota Surabaya

Dalam sesi kualifikasi, pembalap GR Supra mendapat pole position dari sesi kualifikasi bahkan mengisi posisi sampai kelima. Peserta yang meraih pole position adalah KeePer TOM’S GR Supra dengan duo pembalap Ryo Hirakawa dan Sena Sakaguchi dengan waktu 1 menit 17,701 detik.

Baca Juga:
Andalkan GR Yaris Berspesifikasi AP4, Toyota Langsung Juara di Seri I Kejurnas Sprint Rally 2022

ENEOS X PRIME GR Supra (foto: Toyota Gazoo Racing)

Sementara di sesi balapan, GR Supra mencetak posisi pertama sampai keempat, dan peserta yang meraih juara ronde pertama adalah ENEOS X PRIME GR Supra dengan duo pembalap Kazuya Oshima dan Kenta Yamashita.

 

ENEOS X PRIME GR Supra meraih posisi pertama dengan catatan waktu 2 jam 06 menit 55,425 detik untuk mengitari sirkuit sepanjang 3,7 km dan sebanyak 82 putaran.

au TOM'S GR Supra (foto: Toyota Gazoo Racing)

Kemudian diikuti oleh peserta au TOM'S GR Supra dengan duo pembalap Yuhi Sekiguchi dan Sho Tsuboi dengan selisih 1,187 detik.

 

Sementara peraih pole position, KeePer TOM'S GR Supra meraih posisi ketiga dengan selisih 13,621 detik namun peraih best lap tercepat yaitu 1 menit 21,034 detik.

 

GR Supra yang dipakai balap berdasarkan regulasi kelas GT500 yaitu dengan kapasitas mesin maksimum 2.000 cc 4-silinder namun turbo yang disalurkan oleh transmisi sekuensial 6-percepatan serta berat minimum sekitar 1.020 kg.

 

(Joule)