Cuma 1 Unit, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition Mejeng di IIMS 2021

  • Oleh : ADV

Kamis, 15/Apr/2021 16:53 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 telah resmi dibuka. Gelaran ini seakan menjadi obat kerinduan para pecinta otomotif Tanah Air, akan suasana pameran yang sempat terhenti setahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

Beberapa merek otomotif ikut meramaikan pameran ini, salah satunya adalah BMW yang menyediakan BMW Group Pavilion. Bahkan, pabrikan asal Jerman tersebut turut menampilkan produk terbaru seperti The New 5.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

"Di sini, di BMW Group Pavilion, Anda akan menemukan berbagai macam model rangkaian kendaraan BMW dan MINI. Termasuk The 7 dan  X7, model terbaru dari BMW X-CREW, dan bahkan BMW M Town yang tampilkan kendaraan performa tinggi dari BMW M," tutur Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Menariknya, BMW juga melakukan exclusive preview dari BMW Seri 8 Golden Thunder Edition, yang hanya tersedia 1 unit untuk Indonesia. "Tampilan eksklusif dari program global BMW Individual kami, dalam bentuk kemunculan BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition," tambah Ramesh.

Lebih lanjut ia mengatakan, Golden Thunder Edition memiliki performa dan karakteristik paling mencolok dari semua model BMW Seri 8 Gran Coupe. Sportscar mewah tersebut kini tampil unik dengan sentuhan kemewahan. 

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Sesuai namanya BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition hadir dengan desain khusus dalam aksen warna emas dibeberapa bagian, dikombinasikan dengan fitur paling tinggi dari BMW Individual pada eksterior dan interior, sehingga memunculkan karakter sporty dan mewah.

"Untuk memperkuat karakternya, paket BMW M Carbon menjadi fitur standar untuk kendaraan ini," terang Ramesh. Menariknya, paket M Carbon tersebut biasanya hanya tersedia untuk BMW M8. 

Semakin sporty, BMW juga melabur seluruh bodi mobil edisi khusus itu dengan warna Frozen Black metallic dan aksentuasi matt Gold. Tampilan gelap diperkuat oleh BMW Individual High Gloss Shadow Line dengan fitur tambahan dan kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake. 

Fitur lain yang berwarna emas adalah exterior mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg alloy ringan 20 inci M double-spoke. Di bagian dalam, kemewahan dihasilkan oleh trim leather BMW Individual Merino berwarna hitam dengan tulisan "Golden Thunder Edition" yang dibordir di sandaran kepala depan.

Pada konsol tengah, penutup center console dilengkapi dengan dengan emblem khusus "Golden Thunder Edition". Model istimewa ini juga dilengkapi dengan aplikasi CraftedClarity interior, serta Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Mengenai harga, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition baru dapat dimiliki dengan banderol Rp 2.949.000.000, - off-the-road. (EPS)