Juarai Seri Kedua F1, Honda Mulai Bersaing Ketat dengan Mercedes-Benz

  • Oleh : Julfikri

Senin, 19/Apr/2021 19:05 WIB


SoundandMachine.com (Italia) - Mercedes-Benz yang selama ini dikenal ‘overpower’ di Formula 1 (F1) karena langganan juara, sudah mulai bersaing ketat dengan Honda.

Pasalnya, melalui tim Red Bull Racing (RBR) yang mesinnya dipasok oleh Honda, berhasil mengalahkan Mercedes-Benz di seri kedua F1 Emilia Romagna Grand Prix di sirkuit Imola, Italia, setelah bersaing ketat ketika awal balapan, hingga finish dengan selisih waktu 22 detik.

Baca Juga:
Dihadiri Drifter dari Amerika Serikat, Meet-Up Find Your Parking Spot Hadirkan Suasana Baru

Pemenang seri kedua jatuh kepada Max Verstappen, mengalahkan Lewis Hamilton dengan Mercedes-Benz yang berada di posisi kedua, kemudian diikuti Lando Norris dengan McLaren.

Baca Juga:
Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

(foto: Honda)

Di klasemen, Hamilton masih memimpin dengan 44 poin, sementara Verstappen mendapat 43 poin yang bisa dibilang Honda sudah mulai bersaing ketat dengan tim terkuat F1 selama ini.

Baca Juga:
Diikuti Dua Pabrikan Mobil, Indonesia Electric Motor Show 2023 Fokus Riset untuk Masa Depan

(foto: Honda)

Sementara pembalap lain namun sesama mesin Honda seperti dari tim Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly berada di posisi ketujuh, Yuki Tsunoda berada di posisi kesembilan. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez berada di posisi kesebelas meski pada sesi kualifikasi berada di atasnya, tepatnya posisi kedua.

 

(Joule)