Bos Penyelenggara GIIAS Beri Apresiasi Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2021

  • Oleh : anto

Rabu, 21/Apr/2021 15:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 menjadi pameran otomotif pembuka di awal tahun ini.

 

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Sekaligus yang pertama diadakan PT Dyandra Promosindo setelah vakum sejak awal pandemi Covid-19 yang mulai dirasakan dampaknya dari bulan Maret 2020 lalu.

 

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

Pameran yang mengambil lokasi tetap di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat ini digelar pada rentang waktu 15 – 25 April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

 

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

Geliat pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 ini pun menarik minat bos penyelenggara gelaran serupa, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk datang langsung menyaksikan pelaksanaannya.

Romi, berterima kasih kepada Kohen sudah membuka jalan pameran untuk industri otomotif. (foto: anto)

“Saya sangat mengapresiasi IIMS Hybrid 2021 ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kohen (Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo) yang sudah membuka jalan kepada kita semua,” jelas Romi, Presiden Direktur PT. Amara Tujuh Perjuangan (Seven Event) selaku penyelenggara GIIAS.

 

Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine.com setelah dirinya menemui Kohen dan Rudi MF, Project Director gelaran ini di sela kunjungannya ke IIMS Hybrid 2021 pada Selasa, 20 April 2021 lalu.

 

“Jadi enggak usah khawatir datang ke pameran, ini pakai prokes, jadi aman kok,” ungkap Romi sembari menyebut IIMS ini sebagai pembuka pameran-pameran berikut di industrinya.

 

Dirinya berharap pameran seperti ini bisa berjalan lancar dan meraih hasil yang baik serta tidak terjadi sesutu yang tidak diinginkan di tengah situasi pandemi ini.

 

Sehingga lanjutnya, masyarakat dan pemerintah juga bisa membuktikan bahwa sebenarnya pameran juga bisa diadakan secara aman dan tidak terjadi sesuatu apa pun yang dikhawatirkan. Karena sudah ada aturan prokes dari instansi terkait.

Romi berharap IIMS Hybrid 2021 sebagai pameran pembuka di tahun ini dapat membuahkan hasil yang baik. (foto: anto)

“Kalau ini berjalan lancar semuanya, Insya Allah nantinya di pameran-pameran berikutnya akan berjalan aman,” yakin Romi optimis.

 

“Makanya saya berharap semua media bisa bantu infokan ke masyarakat bahwa pameran IIMS ini aman lho, sama halnya ketika nanti datang ke pameran-pameran lain,” jelas pehobi mancing ini.

 

Karena menurutnya, dari asosiasi sendiri dan dari Baparekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sudah membuat aturan soal penyelenggaraan pameran di tengah pandemi.

 

“Saya berharap IIMS ini sukses, pengunjung banyak, transaksi bagus, sehingga nanti harapannya hasil semuanya juga bagus,” tambah Romi.

 

Lalu, disinggung soal penyelenggaraan GIIAS 2021 yang rencananya diadakan pada 12 – 22 Agustus dilokasi biasanya, ICE BSD City Tangerang, Banten dirinya menjawab diplomatis.

Romi (kiri), Rudi MF (tengah) dan Kohen (kanan), sama-sama punya misi membangkitkan geliat industri otomotif. 

“Insya Allah sampai saat ini On Schedule, makanya ketika IIMS ini bisa jalan, secercah harapan buat kita jadi bisa timbul lagi, mudah-mudahan GIIAS bisa jalan, mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan perlakuan yang sama ke GIIAS sehingga kami bisa tetap berpameran,” tutupnya.

 

Kedua pameran otomotif ini sama-sama punya misi mulia, yakni membangkitkan geliat industri otomotif nasional pasca pandemi. Semoga kontribusi kedua pihak ini dapat kembali mendongkrak roda ekonomi di sektor otomotif melalui ajang perhelatan pameran. (anto)