Meski PengunjungTerbatas, Potensi Penjualan Aftermarket di IIMS 2021 Cukup Besar

  • Oleh : Julfikri

Senin, 26/Apr/2021 17:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Perkumpulan Pengusaha Akesoris Mobil Indonesia (Pahami), kembali hadir dalam pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, untuk tahun ini tidak lagi mengemban nama Pahami Village, melainkan Pahami Express dimana tenant aftermarketnya lebih sedikit dan booth-nya lebih simpel karena keterbatasan waktu dan situasi pandemi untuk memenuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

Meski dengan segala keterbatasan, ternyata potensi aftermarket di Pahami Express IIMS Hybrid 2021 lumayan besar. “Secara pengunjungnya memang berkurang cukup banyak, cuma kalau saya lihat daya beli dari pengunjungnya, potensinya lumayan besar.” buka Irwan Kusuma, Ketua Umum Pahami.

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Menurut pria yang biasa dipanggil Abbay ini, potensinya lumayan besar karena melihat rasio antara pengunjung dan pembeli. Apalagi, Dyandra selaku penyelenggara IIMS memang membatasi jumlah pengunjung off-line.

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

“Kalau dulu mungkin pengunjungnya 1.000 yang belanja hanya mungkin sekitar 50. Kalau ini yang datang 100 yang belanja mungkin 40,” ungkap Abbay kepada SoundandMachine di JIExpo Kemayoran, Jakarta (24/4).

Untuk tenant Pahami Express di IIMS Hybrid 2021 ada 14, yaitu Venom, ArticoLeder, Asuka, Diablo, Mirai, Dorfree, Hurricane, jsL, Hardy Classic, DNY, MS, SS Custom Carpet, 9nine, dan No Doubt.

(Joule)