Pesona Deretan Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021

  • Oleh : Julfikri

Senin, 26/Apr/2021 19:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Mobil listrik baterai yang kerap disebut-sebut sebagai kendaraan masa depan, menunjukkan pesonanya di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Setidaknya karena exposure di kalangan exhibitor manufaktur yang membuat pamor mobil listrik lebih kelihatan, termasuk di area test drive-nya.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Mulai dari MG yang memanfaatkan IIMS Hybrid 2021 untuk memperkenalkan SUV listriknya yaitu MG ZS EV. MG bukan hanya memperkenalkan ZS EV tetapi juga membuka test drive hingga mengantarkannya menjadi mobil listrik terbaik di IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

DFSK juga memamerkan mobil listrik yaitu minibus Gelora EV, yang juga tersedia unit test drive di IIMS Hybrid 2021.

Prestige Motorcars terlihat sekali bahwa importir umum tersebut sangat menjagokan mobil listrik semenjak mobil di booth semuanya Tesla, seperti Model S, Model X, dan Model 3 yang tersedia unit test drive-nya.

Menariknya, di IIMS Hybrid 2021 Prestige juga mengumumkan open order untuk Tesla Cybertruck dan Model Y.

Tidak hanya Tesla, Prestige juga memanfaatkan IIMS untuk memperkenalkan mobil listrik terbaru Renault yaitu compact car Renault Zoe. Menemani Zoe di booth, Renault juga memamerkan quadricycle Renault Twizy.

Toyota menjadi satu-satunya APM Jepang yang menampilkan mobil listrik mungil namun tidak dijual, melainkan sebagai proyek EV Smart Mobility-nya yaitu Toyota C+Pod dan COMS khusus hari pertama saja.

Seperti Toyota, Wuling juga memamerkan dua mobil listrik mungil yang tidak dijual, yaitu C=200 dan E100. Namun berbeda dengan Toyota, Wuling memamerkannya khusus hari terakhir.

Akankah pesona mobil listrik di pameran, akan terbawa di jalan raya, dengan makin banyaknya masyarakat beralih dari mobil konvensional?

(Joule)