Baru Keluar Diler, Pajero Sport Facelift Ini Langsung Upgrade Audio Spek Kontes

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 14/Mei/2021 16:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Gerai Cartens Audio, kedatangan pelanggan dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport facelift yang belum lama dirilis.

Baca Juga:
Bas Bandel Instalasi Fleksibel, Subwoofer Hertz MPS 250 S4 Jadi Pilihan Gerai Audio Cartens Autosound

Menariknya, dalam kondisi baru dari diler, Pajero Sport facelift tersebut langsung upgrade audio full sound quality (SQ) yang sudah siap untuk ikut kontes.

Baca Juga:
Dua Hari Jadi, Penyiar Radio Reza Chandika Upgrade Audio Hyundai Palisade untuk Mobilitas Harian

“Mobil dari diler kan belum ada nomor, lalu ditaruh disini," buka Eddie Soesanto, Installer dan Pemilik Gerai Cartens Audio kepada SoundandMachine.com di gerainya (6/5/2021).

Baca Juga:
Plug and Play, Speaker dan Subwoofer Hertz ini Cocok untuk Upgrade Audio Simpel di Wuling Almaz

Adapun modifikasinya, pada speaker 3-way untuk di depan, dibuat aktif menggunakan Focal Utopia M. Sementara di belakang, menggunakan speaker 2-way Focal 165 WXP dibuat pasif sehingga kalau ditotal sudah 8-channel.

Itupun masih ditambah subwoofer 2-channel Focal Utopia M 10 inci dan amplifier memakai Ground Zero Plutonim sebanyak 3 buah, agar dapat mendukung channel secara keseluruhan.

Kemudian processornya, memakai Audison Virtuoso 13-channel dan media player menggunakan Alpine UTX09, agar mendukung head unit yang masih standar.

“Sebenernya udah kompatibel dengan flux sama wav cuma sampling rate-nya di bawah itu, kalau yang Alpine kan udah 192 kHz 24 bit jadi hasil suaranya juga beda. Barang-barang udah high-end, suaranya pasti lebih bagus pakai yang media player Hi-Res,"  jelas Eddie.

Melalui proses pengerjaan yang memakan waktu hampir sebulan, Pajero Sport ini sudah siap untuk ikut kompetisi, paling tidak untuk kelas pemula.

“Nanti mungkin bisa turun di CAN, turun di EMMA, nanti kita coba tapi buat kelas entry lah, buat pemula. Entry unlimited mungkin ya, jadi buat coba-coba aja," tutupnya.

(Joule)