Lawan Corona, Wuling Berikan Ribuan Masker Kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center

  • Oleh : ADV

Minggu, 16/Mei/2021 14:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial yang bertajuk Ramadhan Care 2021.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa waktu lalu Wuling menyerahkan bantuan berupa 25.000 masker non medis kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. 

Baca Juga:
Kolaborasi Beragam Modifikator, Wuling Tampilkan Inspirasi Modifikasi Air EV di IMX 2023

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors kepada Dr. Emma Rachmawati, Wakil Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center.

"Kami mengapresiasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center dalam memberikan penanganan dalam pandemi ini kepada masyarakat. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air," tutur Taufik S. Arief.

Baca Juga:
Diikuti Dua Pabrikan Mobil, Indonesia Electric Motor Show 2023 Fokus Riset untuk Masa Depan

Selanjutnya, Muhammadiyah Covid-19 Command Center akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada jaringannya di berbagai wilayah di Indonesia. Wakil ketua MCCC PP Muhammadiyah, Dr. Emma Rachmawati menyambut positif inisiatif Wuling melalui kegiatan donasi ini. 

Menurutnya, bantuan ini dapat membantu program MCCC dalam pencegahan COVID-19 dan percepatan cakupan vaksinasi COVID-19. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling. Besar harapan kami, bantuan yang diberikan ini dapat membawa manfaat, baik bagi Muhammadiyah Covid-19 Command Center maupun penerima bantuan".

Baca Juga:
Lima Mobil Listrik Ini Jadi Andalan Mobilitas Selama KTT ASEAN Plus 2023 Berlangsung

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa di tengah pandemi ini, Muhammadiyah tetap melaksanakan berbagai program kesehatan lain yang terkait dengan program prioritas kesehatan secara nasional seperti pencegahan dan pengobatan TB, pencegahan stunting, serta program promosi kesehatan di RS dan di Pesantren. 

"Kami terbuka untuk bekerjasama dengan Wuling dan mengajak seluruh masyarakat untuk berperan dalam membangun kehidupan yg lebih baik bagi bangsa ini. Mari bersinergi Bersama Muhammadiyah dan seluruh jaringannya di akar rumput," tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, #BersamaWulingLawanCorona merupakan campaign yang digagas oleh Wuling sejak bulan April 2020 untuk melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Kami akan terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam inisiatif #BersamaWulingLawanCorona. Kami yakin bahwa pandemi ini dapat segera teratasi dengan saling membantu sehingga bersama kita dapat melangkah menuju kehidupan yang lebih baik," imbuh Taufik. (EPS)