Jago Main Gran Turismo Sport? Yuk Ikutan Toyota Gazoo Racing GT Cup

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 25/Mei/2021 13:38 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Selain Honda, Toyota juga tidak mau kalah mengadakan e-motorsports atau balapan virtual untuk masyarakat Indonesia.

Menggunakan nama Toyota Gazoo Racing GT Cup, kegiatan e-motorsport tersebut menggandeng salah satu developer ternama Polyphony Digital, yang membuat software balap mobil virtual ternama Gran Turismo.

Baca Juga:
Hadirkan Pengalaman Seru Bernuansa Motorsport, Toyota GR Tour Hadir di Jakarta

Toyota Gazoo Racing GT Cup dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan usia antara 18-30 tahun yang memiliki minat dan bakat untuk bermain balap virtual Gran Turismo Sport.

Baca Juga:
Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix: Pakai Platform Baru, Kenyamanan Meningkat Signifikan

(sumber: Toyota)

Syaratnya selain harus ada Playstation 4 karena Gran Turismo Sport hanya bisa dimainkan di konsol tersebut, juga memiliki akun Playstation Network dan GT untuk didaftarkan di microsite www.gazooracinggtcup.id mulai tanggal 1 Juni 2021.

Baca Juga:
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Toyota Adakan Gazoo Racing Tour di Kota Surabaya

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan berkompetisi di babak kualifikasi yang akan dibagi dalam dua kelas, yaitu Rookie dan Rising Star dengan 10 peserta di masing-masing kelas, untuk memperebutkan kesempatan melaju babak kompetisi berikutnya hingga final.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di bulan Oktober 2021, dan jika menang lagi akan maju ke tingkat global di bulan Desember 2021.

Untuk bisa ikut di kompetisi global, selain keluar sebagai pemenang regional, peserta juga wajib mengikuti setidaknya 4 kualifikasi global.

Seperti Round 3 Global Qualification pada 30 Mei, Round 4 Global Qualification pada 6 Juni 2021, Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 nantinya akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia, dengan harapan dapat menjadi wadah bagi yang memiliki minat terhadap e-Sports untuk tampil secara global.

“Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor dalam keterangan pers-nya (24/5/2021).

(Joule)