Galeri Foto Daihatsu Rocky 1.0L

  • Oleh : ADV

Selasa, 25/Mei/2021 16:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat publik penasaran terhadap sosoknya, akhirnya Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan secara virtual ke masyarakat Indonesia pada 30 April 2021 lalu.

Secara garis besar, Rocky 1.0L hadir dengan varian Advanced Safety Assist (A.S.A), dan Astra Daihatsu Styling (ADS). Varian A.S.A merupakan Rocky yang telah dibekali beragam fitur keselamatan canggih.

Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan, yang dapat mendeteksi objek di depan mobil. Sensor ini akan memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. 

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Meski begitu, dari segi tampilan, varian A.S.A terbilang standar karena tidak di bekali aksesori pemanis. Sementara varian ADS, tampil lebih sporty dan mewah karena telah dilengkapi bodykit add on di beberapa bagian.

Hal itu terlihat di bagian bawah bumper depan, side skirt, side moulding pintu, hingga bumper belakang. Namun, Rocky ADS tidak dilengkapi 6 fitur canggih yang menjadi keunggulan varian A.S.A.

Daihatsu Rocky diklaim sangat cocok bagi pribadi yang berjiwa muda dan aktif, serta dikendarai melewati berbagai kondisi jalan dengan nyaman. Menariknya, Rocky menjadi produk pertama Daihatsu di Indonesia yang menerapkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Dalam hal ukuran, Daihatsu Rocky 1.0L memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact dan fun to drive. Mengenai harga, Daihatsu Rocky dilepas mulai dari Rp 214.200.000 sampai Rp 236.100.000 dalam kondisi on the road wilayah Jakarta. (EPS)