Selain Punya Suara Fantastis, Desain Produk Audio Audison Juga Eksotis

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Jun/2021 12:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Di sektor industri otomotif, Italia terkenal bukan hanya mobil dengan performa fantastis tetapi juga desainnya yang eksotis, sehingga kerap memikat mata para antusiasnya.

Hal tersebut juga berlaku di sektor car audio, salah satunya Audison, karena bukan hanya kualitas suara yang diperhatikan betul kualitasnya, tetapi juga estetika dalam arti desain packaging atau tampilan luarnya.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Memperhatikan estetika sudah menjadi filosofi Audison dalam berinovasi dan tercermin dalam setiap aspek produk. Inovasi menurut Audison, membutuhkan sikap menantang, melampaui solusi yang biasa diadopsi pihak lain, termasuk dalam hal desain estetika.

Inovasi Audison membentuk keseluruhan proses desain, dimulai dengan membayangkan produk audio mobil yang memberikan nilai unik dan meningkatkan pengalaman mendengarkan di dalam mobil.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Itu berarti setiap produk Audison bukan hanya lebih memanjakan telinga, tetapi juga memikat para mata dan itu mencirikan Italia yang terkenal dengan keindahannya.

Salah satu contohnya ada di beberapa mobil garapan Cartens Audio sebagai instalatur dan dealer resmi Audison.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Suzuki Jimny dengan subwoofer Audison Prima 10 bukan hanya menghasilkan dentuman bas lebih mumpuni, tetapi juga terlihat lebih menarik sehingga membuat tampilan door trim pintu bagasi lebih baik.

Kemudian Toyota 86 dengan amplifier Audison SR, bukan hanya mendukung speaker dan subwoofer-nya tetapi juga lebih ada estetika dengan fillet atau lingkaran yang membuat bagian ujungnya menjadi tumpul.

Bagian ujung luarnya yang dibuat tumpul juga membuat produk lebih aman, baik buat tangan saat dipegang maupun OEM dari mobil itu sendiri karena mengurangi resiko benda sekitar jadi rusak, sehingga akan sangat membantu instalatur untuk memasangnya.

Kemampuan meningkatkan kualitas suara audio mobil memang penting bahkan krusial, tetapi estetika juga berperan, terlebih jika itu terkait fungsi dari desain produknya itu sendiri.

(adv)