Semakin Digemari, Komunitas Pengguna KIA Sonet Deklarasikan Diri

  • Oleh : anto

Senin, 14/Jun/2021 13:35 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Diperkenalkan pada 11 November 2020 lalu, compact SUV asal Korea Selatan KIA Sonet mampu memikat banyak calon konsumennya di Indonesia saat momen peluncurannya.

 

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

SUV berfitur komplit dengan harga kompetitif ini pun semakin digemari. Para pemiliknya yang rata-rata baru menerima unit mobil pada bulan Maret 2021, sepakat untuk membentuk satu wadah komunitas yang dinamakan Sonet Indonesia Community (Sonic).

 

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Mengambil lokasi di area parkir Green Terrace, TMII Jakarta Timur dan menjadikan hari Sabtu, 12 Juni 2021 sebagai momen pertemuan perdana sekaligus deklarasi komunitas baru ini.

Baca Juga:
Hadirkan Nuansa Baru, Autoday Indonesia Adakan Meet-up Xperience Chill Seri Pertama

“Pertama kali terbentuk dari grup sosial media Facebook sekitar dua bulan lalu, setelah itu kami sepakat membentuk komunitas yang kami namakan Sonic ini,” jelas Andrew Anders, inisiator Sonic kepada Soundandmachine.com di lokasi acara deklarasi.

 

Om Anders, sapaannya menyebut momen setelah Lebaran 2021 dimanfaatkan para member Sonic untuk mulai serius menggarap pembentukan wadah resmi.

 

Disebutnya, tujuan didirikan klub ini untuk lebih memberikan product knowledge kepada member, terutama yang belum pernah punya mobil KIA.

“Lalu sebagai ajang silaturahmi khususnya, sebelumnya enggak saling kenal jadi saling kenal, juga supaya dapat memberi manfaat antara user dengan APM (Agen Pemegang Merek) KIA,” jelas pengguna Sonet varian Smart ini.

 

Lanjutnya, tanggal 12 Juni 2021 telah disepakati bersama sebagai hari perdana kumpul antar member untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Selain deklarasi, di tanggal yang sama juga untuk pertama kalinya dilakukan pembagian atribut kaos untuk member terdaftar dan stiker identitas klub yang ditempel di kaca belakang mobil.

 

“Sehingga yang sudah pakai stiker tersebut namanya sudah terdaftar sebagai member. Kepengurusan saat ini belum terbentuk, ketua umum juga belum ditunjuk, namun segera akan diresmikan. Lengkapnya akan segera kami sampaikan,” ungkap Om Anders.

Pantauan langsung Tim Soundandmachine.com pada saat acara, berhasil terkumpul hingga 13 mobil yang terdiri dari 15 member yang datang dari wilayah Jabodetabek dan Cikarang.

 

Saat ini di grup Facebook-nya sudah tercatat hingga 70 member dari seluruh Indonesia dengan antusias paling banyak dari kota Bandung, Denpasar, Palembang hingga Papua.

“Target sementara bikin kepengurusan dulu, lalu susun AD / ART dan visi misi apa yang bisa dicapai di tahun 2021 ini,” ujarnya. Hingga deklarasi ini Anders mengakui belum mendapat dukungan dari PT Kreta Indo Artha selaku APM-nya.

 

“Setelah ini kami akan coba melakukan pendekatan lagi, semoga keberadaan kami bisa di-support full oleh KIA Indonesia,” yakin Om Anders.

Sonic dapat ditemui di grup Facebook : Sonet Indonesia Community, bisa bergabung di grup dengan ketentuan memiliki mobil KIA Sonet atau masih dalam tahap pemesanan.

 

“Kalau hanya enthusiast bisa disampaikan. Setelah di grup Facebook nanti akan di-filter lagi masuk ke grup WA,” tutupnya. Pemilik KIA Sonet, yuk gabung! (anto)