Japanese Nostalgic Car Show, Cara MotoVillage Fasilitasi Pencinta Kendaraan Klasik

  • Oleh : Julfikri

Senin, 21/Jun/2021 18:09 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Salah satu sentra penjualan segala kebutuhan sepeda motor mewah yaitu MotoVillage, memfasilitasi para pemilik sekaligus pencinta kendaraan klasik untuk memamerkan koleksinya.

Hal tersebut dilakukan karena MotoVillage selain menjadi salah satu pusat sepeda motor mewah, juga sudah menjadi tempat nongkrong yang rutin setiap akhir pekan sehingga menjadi layanan untuk para pengunjungnya.

Kendaraan klasik tersebut berdasarkan tema dengan durasi sekitar seminggu, seperti yang kami hadiri yaitu mobil klasik Jepang karena temanya adalah Japanese Nostalgic Car Show untuk tanggal 11-20 Juni 2021, dan untuk mobil terbatas setidaknya tiga unit karena keterbatasan lahan.

"Sebetulnya banyak yang bisa didisplay, cuma kan tempatnya kalo ditaro di luar gak mungkin ya.” buka Glenn mewakili MotoVillage kepada SoundandMachine.com di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta (15/6/2021).

Mobil Jepang klasik yang ada di MotoVillage dalam tema Japanese Nostalgic Car Show yaitu Nissan Fairlady Z, Toyota Celica, dan Mitsubishi Galant GTO. Ketiganya tampil dengan kondisi relatif orisinil, namun peleknya memakai aftermarket.

Seperti Fairlady Z memakai pelek Indianapoils 14 inci dengan ban Goodyear GT3 195/70 R14, Celica memakai pelek Watanabe 14 inci dengan ban GT Radial Champiro EXT PRO 185/60 R14, dan Galant GTO memakai pelek Atara Racing 14 inci dengan ban Achilles Platinum 185/60 R14.

“Unitnya bisa dibilang pada zamannya juga agak rare. Tiga-tiganya punya history-nya sendiri.” jelas Glenn.

Dengan rutin mengganti tema yang membuat mobil display di lobi MotoVillage juga berubah setiap minggunya, apakah akan menjadi basis untuk membuat event yang skalanya lebih besar?

“Rasanya iya, karena tema mingguan, setiap minggu kita ganti tema, kalau kemarin kita electric cars, sebelumnya kita angkat Vespa.” tutup Glenn.

(Joule)